Forkopimda Sulut Pantau Situasi Malam Tahun Baru 2022 di Manado.

Manado – Forkopimda Sulut memantau langsung situasi dan pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2022 di beberapa Pos Pengamanan dan gereja di wilayah Kota Manado, pada Jumat (31/12/2021) malam.

Hadir dalam pemantauan di antaranya, Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII Manado, Kabakamla, Danrem 131/Santiago, Walikota Manado, dan para Tokoh Agama.

Bacaan Lainnya

Pemantauan diawali di Pos Pengamanan Mega Mall, kemudian Gereja GMIM Sentrum Manado, Gereja GPdI Pusat Manado, Gereja Katedral Manado, dan Pos Pengamanan Citraland.

Dalam pemantauan tersebut, Forkopimda mendapatkan penjelasan dari masing-masing Kapospam maupun pihak gereja, mengenai situasi di sekitar lokasi. Forkopimda kemudian juga memberikan bingkisan kepada para personel yang bertugas di dua Pos Pengamanan tersebut.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam pantauan tersebut, mengimbau masyarakat agar merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga.

Baca Juga:  Andrei Angouw Berharap Usulan Berbobot dan Masuk Akal

“Supaya tidak ada kerumunan di jalan dan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Gubernur Olly juga mengapresiasi para Tokoh Agama yang turut serta memantau situasi malam pergantian tahun ini.

“Kita sangat berterima kasih karena Provinsi Sulut partisipasi dari seluruh Tokoh Agama dan umat beragama dalam rangka mengantisipasi hari-hari raya keagamaan, semuanya terlibat dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

(Benyamin)

Pos terkait