Example floating
Example floating
Berita Terbaru

Danrem Brigjen Amrin Ibrahim Pimpin Penyerahan Tugas dan Jabatan Perwira Korem 133/Nani Wartabone

×

Danrem Brigjen Amrin Ibrahim Pimpin Penyerahan Tugas dan Jabatan Perwira Korem 133/Nani Wartabone

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, Manadonews.co.id – Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim memimpin acara tradisi dan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan serta upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem 133/Nani Wartabone, Selasa (22/2/2022), di aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Kegiatan dihadiri oleh Kasiren Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Arh Osmar Silalahi, Kasiops Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Prabowo, Kasilog Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak, para Kabalak Aju Korem 133/Nani Wartabone, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar, Dandim 1313/Pohuwatu Letkol Inf Togu Gabriel Malau, Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Czi Embi Triono, Danyon 713/Satya Tama Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine, Para Perwira Korem 133/Nani Wartabone, Ketua Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka Ny Surry Amrin Ibrahim, para Ketua Cabang dan pengurus Persit KCK sejajaran Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Sertijab Kasipers Kasrem 133/Nani Wartabone sebelumnya dijabat oleh Kolonel Caj Yadi Nurfendi yang mendapat jabatan baru sebagai Ka Ajendam Kodam III/Siliwangi digantikan posisinya oleh Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji.

Sementara itu penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone dan Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kasrem 133/Nani Wartabone dari Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim kepada Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi sebagai Kasrem 133/Nani Wartabone dan Kolonel Inf Heri Krisdianto sebagai Kasi Intel Kasrem 133/Nani Wartabone.

Baca Juga:  Wongkar Harapkan Ajang Pemilihan "TOLU" Berdampak Positif Bagi Pembangunan Minsel

Dalam sambutannya Danrem 133/Nani Wartabone mengatakan bahwa proses alih tugas dan jabatan dalam lingkungan TNI adalah suatu kebutuhan guna upaya pembinaan personel dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi agar lebih dinamis.

“Penerimaan tugas tanggung jawab jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan ” Ungkap Brigjen TNI Amrin Ibrahim

Dia menjelaskan siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI, bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, loyalitas pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempatan berkelanjutan untuk memperoleh pengabdian dan dedikasi aman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Dengan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang, pengetahuan dan keterampilan sangat diperlukan bagi perwira jajaran TNI Angkatan Darat dalam pelaksanaan tugas di masa kini dan di masa yang akan datang “Jelas Danrem.

Baca Juga:  Prof Ahmad M Ali :Penetapan Tersangka Bupati Bolmong Dinilai Ambivalensi Penegakan Hukum

Diakhir sambutannya Danrem 133/Nani Wartabone atas nama Komando, pribadi dan keluarga besar Korem 133/Nani Wartabone mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya dan penghargaan kepada Kolonel Caj Yafi Nurfendi beserta ibu atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama bertugas di Korem 133/Nani Wartabone. Semoga dengan jabatan yang baru sebagai Ka Ajendam III/Siliwangi tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dan semoga hubungan komunikasi yang selama ini sudah terjalin akan tetap dijaga.

Dan untuk Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi, Kolonel Inf Heri Krisdianto dan Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, Saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat semoga bekal pengalaman tugas dari satuan sebelumnya bisa lebih ditingkatkan dan mampu memberikan kontribusi di dalam menjalankan tugas di Korem 133/Nani Wartabone.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggung jawabkan, tidak kepada pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting lagi dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Danrem.(Regina.TS)

 

 

Example 120x600