Pimpinan Gereja Suluttenggo Kumpul di Kawangkoan, Polres Minahasa Menurunkan Personel

Tondano, Manadonews.co.id – Polres Minahasa mengerahkan puluhan personel dalam rangka pengamanan kegiatan kunjungan 13 Ketua Sinode dan Pucuk Pimpinan Gereja, di Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Kunjungan 13 Ketua Sinode yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah akan menyambangi Kabupaten Minahasa dalam rangka kegiatan Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG yang akan digelar pada Selasa hingga Rabu, 5-6 April 2022 di KGPM Sentrum Kawangkoan.

Bacaan Lainnya

Terkait kegiatan akbar tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kabag Ops Kompol Rudy Repi mengatakan telah menyiapkan puluhan personel untuk kelancaran kegiatan tersebut.

“Iya ada 60 personel yang siap diterjunkan demi kelancaran kunjungan 13 Ketua Sinode Gereja se Sulutteng di Kawangkoan nanti,” kata Kompol Rudy Repi, Senin (4/4/2022).

Baca Juga:  Ratusan Polisi Amankan Ibadah Natal Mahasiswa Papua

Dijelaskannya, kekuatan personel tersebut akan melibatkan anggota Polres Minahasa, yang terdiri dari satuan Sabhara, Sat Lantas, dan Sat Reskrim.

“Juga dari Intel, Polsek Kawangkoan, Polsek Langowan dan Polsek Tompaso, semuanya 60 personil,” kata Kompol Rudy Repi.

Sementara itu, terpisah, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring yang didampingi Ketua Harian Panitia Drs. Riviva Maringka MSi, Sekretaris Umum Pnt Drs. Tenni Assa dan Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Pnt Agustivo Tumundo SE, MSi, menguraikan bahwa Sidang MPL ini akan diikuti oleh 13 anggota MPL yang adalah Ketua-ketua Sinode bersama Majelis Pekerja Harian, Badan Pengawas Perbendaharaan dan Majelis Pengembalaan Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah, yang tempat pelaksanaannya dipusatkan di Gereja KGPM Sentrum Kawangkoan.

Sementara untuk Konsultasi Komisi, tempat kegiatannya akan disebar di GMIM Sion Sentrum Sendangan, GMIM Ebenhaezer Talikuran, GMIM Solafide Uner, KGPM Maranantha Kinali dan KGPM Pniel Kawangkoan.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

 

 

Pos terkait