Example floating
Example floating
BeritaDaerahNusa UtaraPemerintahanSangiheSosialSulawesi Utara

Tamuntuan Serahkan Santunan Duka Kepada Ahli Waris Almarhum Kapitalaung Talengen

×

Tamuntuan Serahkan Santunan Duka Kepada Ahli Waris Almarhum Kapitalaung Talengen

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Kab. Kepl. Sangihe dr Rinny Tamuntuan Menyerahkan Santunan BPJS Tenaga Kerja

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan menyerahkan Santunan Duka Jaminan Kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara kepada ahli waris mendiang Kapitalaung Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah Manuwo Don Philip Lahopang Selasa (14/06) bertempat  di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Penyerahan santunan duka secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe kepada Ibu Ambia Yunebi Radangkilat Istri almarhum Kapitalaung Talengen.

MANTOS MANTOS

Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan turut mengapresiasi kinerja pihak BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara yang telah memfasilitasi penyerahan santunan kepada ahli waris.

“Terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memperhatikan masyarakat Sangihe melalui pemberian santuan duka kepada ahli waris,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara Sunardy Syahid mengatakan yang meninggal ini adalah tenaga kerja jadi sudah sepantasnya diberikan santunan duka.

“Karena yang meninggal ini merupakan tenaga kerja yaitu Kepala Desa jadi kita memberikan santunan duka sebesar 42 juta rupiah,” jelasnya.

Dijelaskan olehnya saat ini penyerahannya dilakukan secara simbolis terlebih dahulu dikarenakan masih ada berkas yang harus dilengkapi dari pihak keluarga.

“Penyerahan Santunan Duka kepada Ahli Waris ini hanya dilakukan secara simbolis saja jika sudah lengkap maka klaim pencairan langsung dapat dilakukan itupun paling lama dua hari,” pungkas Sunardy.

 

Example 120x600