Example floating
Example floating
Uncategorized

Antisipasi Trase Jalan Girian-Likupang, PT MSM Siapkan Jalur Alternatif

×

Antisipasi Trase Jalan Girian-Likupang, PT MSM Siapkan Jalur Alternatif

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
PT Maesa Soputan Minning (MSM) menyiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi trase Jalan Girian-Likupang yang sempat terjadi kelongsoran, beberapa waktu lalu.

“Kami melakukan koordinasi progres kegiatan yang akan kami lakukan termasuk jalan longsor dan saat ini telah disiapkan jalan alternatif,” ungkap Deputy Manager External Relation, Hery Rumondor kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/7/2022).

MANTOS MANTOS

Jalur alternatif itu, akan dibiayai pihak tambang. “Anggaran full dari kami,” terangnya.

Rutenya, sambungnya dia, akan dibangun tak jauh dari lokasi longsor.
“Kami targetkan tahun ini selesai. Pak gubernur juga telah menghimbau agar jalan bisa segera berfungsi agar perekonomian masyarakat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Terpilih Ketum, Setya Novanto: Partai Golkar Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Ia mengaku proses operasi penambang terhenti karena adanya longsor tersebut.
“Ini hal yang mutlak, faktor keamanan nomor satu. Dengan pertinbangan itu, kita hentikan operasi di lubang tersebut,” tukasnya.

Rumondor menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut termasuk BPJN untuk memperbaiki jalan utamautama Likupang-Girian.

“Kajian-kajian menyangkut perbaikan jalan sudah selesai oleh konsultan yang ditunjuk BPJN,  termasuk topografinya juga. Jadi kami akan memberikan areal sebagai jalan alternatif sekitar 1 km hingga menjadi permanen. Rutenya tidak jauh dari jalan yang  lama,” ungkap Rumondor.(Youngky)

Example 120x600