Irup HUT Kemerdekaan RI ke-77, Maurits Mantiri Kenakan Baju Adat Motif Ikan

BITUNG,Manadonews.co.id — Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kota Bitung melaksanakan Upacara Bendera yang di pimpin Inspektur upacara Wali Kota Bitung Ir. Murits Mantiri, bertempat di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu 17/08-2022.

Komandan upacara Kapten Infanteri Frederik Liwutang jabatan Danramil 1310-01 Bitung dan juga bertindak sebagai komandan Paskibraka Ipda Steven Pangkey jabatan Wakapolsek KPS Polres Bitung.
Perwira upacara Kapten CHB Albert Lengkoan jabatan seksi operasi Kodim 1310 Bitung.

Pasukan upacara terdiri dari unsur Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, Polairud Polda Sulut, Korpri Kota Bitung, Dinas Perhubungan Kota Bitung, Kesatuan Polisi Pamong praja Kota Bitung, unsur pelajar perwakilan SMA Negeri satu 1 Bitung dan SMA Negeri dua 2 Bitung.

Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia oleh Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah Kota Bitung dan pembacaan doa oleh ketua FKUB Kota Bitung.

Diketahui usai menjadi inspektur upacara, Walikota Maurits langsung berarak bersama unsur Forkopimda menuju kantor Walikota untuk mengikuti Live upacara dari Istana Negara. Usai mengikuti Live, Mantiri yang mengunakan baju batik bermotif Ikan, langsung menuju Lapas kelas II bitung untuk menjadi pemimpin upacara serta membacakan surat Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.

Baca Juga:  Joune Ganda Dapat Kado Spesial dari Olly Dondokambey

Maurits Mantiri saat menjadi Pembina Upacara penyerahan Remisi, bertempat di Lapas Kelas II Bitung. (Foto: Istimewa)

Dangan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Wali Kota Mantiri mengajak semua komponen masyarakat agar pada momentum 17 agustus saat ini kita meriahkan sambil kita tidak melupakan protokol kesehatan, tetapi lakukanlah dengan sukacita karena ini adalah kesempatan bagi kita dan ini harus kita jadikan momentum kembali untuk bangkit karena kita sudah pulih. Setelah melewati covid 19 saatnya kita lebih mudah melakukan karena semua melakukan vaksin. Oleh karena itu vaksin ini penting harus diingatkan kepada kita semua, ternyata terbukti bangsa kita lebih cepat pulih. Kalau kita cepat pulih maka perekonomian kita akan bangkit kembali, pulih dari Covid, Bitung Makin Kuat, “ungkap Mantiri.
Perlu diketahui juga, usai melaksakan upacara penurunan bendera yang menjadi Inspektur Upacara Wawali Hengky Honandar, Walikota bersma unsur Forkopimda, Paskibraka dan tamu undangan lainya mengadakan Tost Kenegaraan, bertempat di Ruang S.H Sarundajang.

(ROCKY)

Pos terkait