Kodam XIII/Merdeka Perkuat Sinergitas dengan Bank Indonesia

Manado – Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, melaksanakan kegiatan menembak eksekutif, Sabtu (27/8/2022) di lapangan tembak Piere Tendean Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan menembak eksekutif ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta para staf Perwakilan BI Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan, dengan adanya kegiatan menembak eksekutif ini sebenarnya cukup penting bagi pegawai Bank Indonesia, disamping untuk melatih fokus dalam mencapai visi dan misi menembak, juga menunjang fokus dalam pekerjaan, karena tanpa fokus kita tidak bisa mencapai sasaran dengan efektif dalam melakukan pekerjaan dengan waktu bersamaan.

Baca Juga:  Laga Persahabatan JIPS vs Kodam Merdeka, Pangdam : Dari Dulu Citra TNI Sahabat Masyarakat dan Pers

“Semoga dengan adanya latihan menembak seperti ini dapat menjalin silaturahmi antara Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut dengan Kodam XIII/Merdeka”, harap Arbonas Hutabarat.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta menyampaikan kegiatan menembak eksekutif ini merupakan ajang untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat silaturahmi antara Kodam XIII/Merdeka dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat beserta stafnya.

“Diharapkan melalui kegiatan menembak eksekutif ini, akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat diantara kita, sehingga dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing masing”, ungkap Perwira Tinggi Alamamater Akmil 1989.

Mantan Kasdim 1309/Manado tersebut menambahkan, bahwa olahraga menembak ini akan mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras pendek berjenis pistol, selain itu juga kami melaksanakan olahraga Fitness dan Lempar Pisau dan Kampak (Lempika)”, terang Jenderal Bintang Satu kelahiran Tondano.

Baca Juga:  Pangdam Denny Tuejeh Lantik 3 Komandan Batalyon

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait