Dipimpin Mendagri, Franky Wongkar Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati MInahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Minsel Glady Nova Lynda Kawatu SH, M.Si, bersama unsur Forkopimda mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah dari ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (30/08/2022).

Rakor dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan diikuti oleh Gubernur dan Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan dengan adanya pandemi COVID-19, semua negara, semua kepala daerah di seluruh Indonesia, sama-sama menghadapi krisis kesehatan yang sama besar untuk pertama kalinya terbesar dalam sejarah yang berlangsung selama dua tahun lebih dan saat ini juga belum selesai.

“Ekonomi Indonesia tumbuh relatif cukup baik. Namun ada hal yang perlu diwaspadai yaitu ketidakmampuan negara-negara lain mengatasi pandemi COVID-19 dan ketidakmampuan negara lain menjaga ekonominya yang bisa berdampak ke Indonesia karena Indonesia merupakan bagian dari sistem globalisasi ekonomi,” ujar Mendagri

Baca Juga:  Tito Karnavian Resmi Diajukan Sebagai Calon Kapolri

Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono memaparkan berbagai capaian indikator makro ekonomi Indonesia sampai dengan semester I tahun 2022 yang menunjukan adanya perbaikan sampai dengan semester II tahun 2022.

“Menjadi catatan agar kita terus berupaya bersama-sama menjaga inflasi. Perlu waspada terhadap kenaikan harga komoditas bergejolak, komoditas yang diatur oleh pemerintah serta komoditas energi dan pangan yang diimpor,” terangya.

Hadir mendampingi Mendagri, Wakil Mendagri John Wempi Wetipo dan dari tempat terpisah hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi H. Abdul Halim Iskandar.

Pos terkait