Rasa Empati dan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Bantu Proses Pemakaman Warga di Perbatasan

Pontianak, Manadonews.co.id – Wujud rasa berdukacita dan kebersamaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan masyarakat di daerah penugasan yang sedang mengalami musibah, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani pos Sei Beruang dan pos Sei Tekam yang dipimpin langsung oleh Dan SSK IV Kapten Arm Joni bersama 10 personil melayat dan membantu proses pemakaman Almarhumah Ibu Lindan (54), yang pemakamannya dilaksanakan di tempat penguburan umum (TPU) Dusun Sungai Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Selasa 06/09/2022).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, kegiatan ini kami laksanakan untuk meringankan beban keluarga dengan cara membantu proses pemakaman mulai dari proses pengangkatan jenazah dari rumah duka hingga ke tempat pemakaman serta membantu proses penggalian liang lahat untuk jenazah Almarhumah.

” Saya atas nama Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani bersama anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani menyampaikan ungkapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah Ibu Lindan yang merupakan mertua dari Kepala Desa Sei Tekam dikarenakan sakit “, ujar Dansatgas.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Mengunjungi Pos Malindo di Distrik Lubok Antu

Pamen Abituren Akmil 2003 tersebut menambahkan, bahwa tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani selain menjaga perbatasan RI-Malaysia
kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang di dalamnya adalah program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos pos jajaran, salah satunya adalah membantu warga yang mengalami musibah.

Ditempat terpisah, Dan SSK IV Kapten Arm Joni mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk rasa turut berduka cita dari personel satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani kepada keluarga besar Almarhumah.

” Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerukunan serta keharmonisan antara personel satgas dengan masyarakat di wilayah penugasan. Saya mewakili personel pos dan juga keluarga besar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta penghiburan “, ucap Joni.

Sementara itu, Supratnio (36) mengucapkan mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani atas bantuan dan partisipasi dalam kegiatan acara pemakaman sampai selesai.

Baca Juga:  Pemkot Bitung Ikut Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Secara Virtual

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak- bapak personel satgas atas kepedulian dan bantuannya dalam mendukung melancarkan kegiatan pemakaman ibu mertua saya “, pungkasnya.

(TB/Regina.TS)

 

 

 

Pos terkait