Minut Berhasil Raih Peringkat Pertama Transaksi e-Katalog Lokal Terhadap Belanja Pengadaan

Minut,Manadonews.co.id-.Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus menunjukan tren positif dalam belanja e-katalog lokal.

Setelah sebelumnya pada bulan Juli berhasil menduduki posisi 15 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang melaksanakan transaksi katalog lokal dengan transaksi terbesar, pada September 2022 Kabupaten Minut berhasil menduduki posisi pertama 10 Kabupaten Dengan Kategori II : Proporsi Transaksi Katalog Lokal Terhadap Belanja Pengadaan Terbesar dari 416 Kabupaten Se-Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah Lembaga Pemerintah (LKPP), Belanja Pengadaan Kabupaten Minut berhasil mencapai 448,31 dihitung dari Milyar rupiah dengan persentasr proporsi transaksi terhadap belanja pengadaan sebesar 2,31 persen.

Tidak hanya capaian tersebut, Kabupaten Minut juga berhasil masuk 10 besar dari 3 kategori lainnya yang diterbitkan LKPP, 8 September 2022.

Diantaranya 10 Kabupaten dengan indeks implementasi percepatan katalog lokal (indeks komposit) terbesar, Kabupaten Minut berada di urutan kedua dibawah Kabupaten Banyuwangi dengan indeks komposit sebesar 48.87 persen.

10 Kabupaten Dengan kategori I : Nilai Transaksi Katalog Lokal peringkat 4 dengan nilai transaksi dalam milyar rupiah sebesar 10.36

Baca Juga:  Momentum GMIM Bersinode, Joune Ajak Selalu Rendah Hati

10 Kabupaten dengan Kategori IV : Indeks Partisipasi Pelaku Usaha Terbesar Berada di peringkat 8 dengan 79 pelaku usaha dengan indeks pelaku usaha 26,96 persen.

Berdasarkan capaian tersebut, Bupati Joune Ganda mendorong jajaran pemerintahan Kabupaten Minut untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di beberapa kategori yang diterbitkan LKPP.

“September ini ada evaluasi dari Presiden, saya berharap kinerja terus ditingkatkan khususnya terkait belanja e-katalog lokal,” tukas Bupati Joune Ganda.
(Advetorial)

Pos terkait