ADVETORIAL – Bupati Minut Joune Ganda Tutup Pelaksanaan KKN Nusantara 2022

MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., tutup pelaksanaan KKN Nusantara Tahun 2022 bertempat di JGC Minahasa Utara, Senin 22 Agustus 2022. Kegiatan riset kolaboratif peace building, mahasiswa KKN Nusantara Tahun 2022 melaksanakan kegiatan expose hasil KKN nusantara dan dilanjutkan dengan penutupan secara resmi oleh Bupati Minahasa Utara.
Kegiatan yang mengusung tema “Riset Kolaboratif Peace Building – Penguatan Moderasi Beragama Merajut Multikulturalisme di Bumi Nusantara”, dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ( PTKN) antara lain Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) manado, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINISA) Surabaya , dilaksanakan selama 45 hari , KKN Nusantara dilaksanakan di 8 (Delapan) Desa yaitu, Desa Maen, Kema, Wineru, Kalinaun, Kima Bajo, Paputungan, Munte dan Laikit.
KKN Nusantara awalnya diikuti oleh 7 (tujuh) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yaitu, UINSA Surabaya, IAIN Manado, IAKN Manado, IAIN Kendari, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, IAIN Ponorogo dan IAIN Raden Fatah Palembang dan IAKN Manado.
Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah menginisiasi kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara dan juga seluruh mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa KKN nusantara, Ini adalah kesempatan bagi adik-adik mahasiswa untuk melakukan karyanya di Kabupaten Minahasa Utara, pasti ada kesan dan manfaat yang sangat dalam yang bisa didapat baik bagi mahasiswa maupun bagi masyarakat Minahasa Utara, Sehingga jadikan pengalaman KKN ini sebagai kenangan yang berwarna dalam kehidupan kalian ketika bekerja nanti. kalian akan ingat dengan Minahasa Utara, apa yang baik itu yang dibawa ke tempat masing-masing.
Terima kasih sekali lagi disampaikan Bupati kepada seluruh civitas akademika dan seluruh mahasiswa, yang sudah berpartisipasi dalam membangun konsep keberagaman, konsep pemahaman tentang kebhinekaan, tentang bagaimana bangsa indonesia ini dengan segala keberagaman harus memiliki kekuatan, keberagaman kita adalah kekuatan terbesar kita, tanggung jawab dan masa depan bangsa ada dipundak adik-adik sekalian. Juga atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa sekalian yang sudah turut membantu dan mensukseskan Likupang Tourism Festival (LTF), tutur Bupati Minahasa Utara.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd (Rektor IAKN), Dr. Olivia Ch. Wuwung, ST. M.Pd (Wakil Rektor 1), Dr. Meily M. Wagiu, M.Th (Ketua LP2M), Margrith Loho M.Th
( Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat), Kepala Pusat Kerjasama Mercy Waney, S.Th, M.PAK,
IAIN Manado: Delmus Puneri Salim, Ph.D (Rektor IAIN Manado), Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd.I (Ketua LP2M), UIN Sunan Ampel Surabaya: Prof. Dr. Rubaidi, M.A (Wakil Dekan 3 Fakultas Psikologi dan Ilmu Kesehatan), Hernik Farisia (LPPM), Muhlisin (Fakultas SAINTEK), IAIN Kendari; Dr. Abdul Kadir, M.Ag (Ketua LPPM) IAIN Ponorogo; Dr. Arif Rahman (Dosen Pembimbing Lapangan), IAIN Kediri; Achmad Munif, MM (Kepala Pusat Pengabdian) serta seluruh kepala OPD Kabupaten Minahasa Utara.
(ADVETORIAL)
Baca Juga:  ADVETORIAL: Pj. Sekda Minut Lantik 43 Penjabat Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara

Pos terkait