Kapolres Minahasa Pimpin Aksi Tanam Pohon di Gunung Soputan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Kapolres Minahasa AKBP Tomy Bambang Souissa dan ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny. Melda Souissa bersama jajaran, bekerja sama dengan insan pers dan pemerintah desa Tumaratas melakukan aksi penanaman pohon di lereng Gunung Soputan, Sabtu (08/10/2022).

Dengan tema ‘Go Green and Clean’ Kapolres dan jajaran menanam bibit pohon nantu dan Durian.

Dikatakan Kapolres tujuan penanaman sekaligus bersih – bersih area Gunung Soputan selain wujud dari kepedulian terhadap kelestarian alam, juga menjaga eksistensi gunung di mata wisatawan.

“Wisatawan bisa tertarik dan melakukan hal yang sama,” tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres, alam dan hutan wajib dijaga dan dilestarikan secara bersama – sama.

“Kita melakukan ini sebagai titipan buat anak cucu kita di masa mendatang,” terangnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny, Melda Souissa yang turut melakukan penanaman dalam rangka HKGB ke 70 tahun 2022, didampingi wakil ketua Irene Yindar Sapanggalo dan pengurus Bhayangkari mengatakan aksi penanaman pohon ini sebagai wujud peduli akan lingkungan dan melestarikan Gunung Soputan.

Baca Juga:  walikota Tomohon Pantau Harga Bapok Dipasar

“Gunung Soputan ibarat rumah kita sehingga kita harus menjaga dan melestarikan,” ujarnya.

Ia mengajak warga lebih menumbuhkembangkan jiwa kecintaan terhadap alam dan lingkungan dengan tidak melakukan pembiaran.

Turut dalam aksi penanaman dan bersih – bersih Waka Polres Minahasa Kompol Yindar Sapanggalo Sos, dan Irene Yindar Sapanggalo serta Hukum Tua Tumaratas Jendry Rondonuwu.

Pos terkait