Jems Tuuk Salut kepada Petani Dumoga Raya

Dumoga, Manadonews.co.id – Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk, memberikan apresiasi kepada para petani di Dumoga Raya, Kabupaten Bolmong, yang berhasil memproduksi pupuk dan pestisida berbahan organik.

Perlu diketahui, keberhasilan memproduksi pupuk dan pestisida berbahan organik tak lepas dari peran Jems Tuuk yang terus memberikan dukungan bahkan mendatangkan salah satu tenaga ahli pertanian untuk melakukan pendampingan.

Bacaan Lainnya

“Salut untuk semangat yang ditunjukkan teman-teman petani atas inovasi mengembangkan pengetahuan teknologi pertanian,” ujar Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (17/10/2022).

Sebelumnya Alfons Aleng, selaku ketua kelompok tani Kembang Mekar sekaligus Ketua KTNA dan penyuluh swadaya Kecamatan Dumoga Timur, mengatakan keberhasilan menciptakan pupuk organik tidak lepas dari peran Jems Tuuk yang terus memberikan dukungan.

Baca Juga:  Kenapa ASN tidak Dapat Keringanan Kredit? Begini Penjelasan Lengkapnya

“Bapak Jems Tuuk bahkan mendatangkan salah satu tenaga ahli pertanian untuk melakukan pendampingan sehingga produk saat ini sudah dimanfaatkan petani di kecamatan Dumoga Raya,” terang Alfons Aleng pada kegiatan penanaman cabe organik di perkebunan Desa Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Jumat (14/10/2022) lalu.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait