Koordinasi Basarnas,TNI,Polri Dalam Upaya Pencarian Korban

Basarnas TNI Polri
Julian Pesik SSTP Berkoordinasi dengan Tim Basarnas, TNI dan Polri

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Camat Manganitu Julian Pesik SSTP terus membangun koordinasi dengan pihak Basarnas,TNI dan Polri dalam upaya mencari korban.

“Pagi tadi bersama tim Basarnas,TNI/Polri, BPBD berkoordinasi dalam rangka mencari keberadaan korban yang hilang,” ujar Pesik Senin (17/10/2022) di pelabuhan Tahuna.

Bacaan Lainnya

Di katakannya, hal itu penting karena ada pihak-pihak teknis yang lebih tau dan ahli dalam pencarian korban.

“Kerja sama dari semua stakeholder sangat penting khususnya mereka yang mengemban tugas di bidang pencarian korban, ada Basarnas,TNI AL dan Polairud,” sebutnya.

Inisiatif pemerintah kecamatan sejak hari pertama menggunakan perahu nelayan untuk menyisir di seputaran tempat terjadinya kecelakaan.

“Pada hari ketiga ini kami kembali menggunakan perahu nelayan dengan rute pencarian wilayah pesisir pantai Barangka-Tamako dan rute kedua Kauhis,Lesa,Tawoali,Barangka,” urai Pesik.

Atas peristiwa yang menimpa nelayan asal Kampung Mala Kecamatan Manganitu, ia meminta dukungan semua pihak agar korban cepat di temukan.

Baca Juga:  Tim Pengendali Inflasi Daerah Sulut Sidak Pasar dan Pelabuhan

“Mohon dukungan serta topangan doa dari masyarakat agar usaha yang di lakukan pemerintah bersama Basarnas,TNI/Polri BPBD saat ini bisa membuahkan hasil,” imbuh Julian.

Sebelumnya di ketahui, korban atas nama David Likunusa keluar melaut pada Jumat (14/10/2022) sore namun naas perahu yang ia gunakan dalam memenuhi kebutuhan keluarga kena senggolan kapal rute Tahuna-Manado sekira pukul 20.00 wita.

Setelah di ketahui adanya peristiwa tersebut pihak kapal memutar balik dan berusaha mencari korban hingga lima kali berputar.

Karena tidak membuahkan hasil dan di tambah cuaca buruk kapal meneruskan perjalanan ke pulau siau. (RikoTakaonselang)

 

Pos terkait