Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Manado – Kodam XIII/Merdeka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW) Tahun 1444 Hijriyah/2022 Masehi, dengan mengusung tema ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari “, Selasa (18/10/2022) di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka.

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Beta Luthfie saat membacakan sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaikan dalam risalah Islam disebutkan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta atau Rahmatan Lil Alamin dengan membawa amanah dari Allah SWT yang tujuannya untuk keselamatan kedamaian kasih sayang dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa Bulan Rabiul Awal menjadi sangat dihormati dan dimuliakan oleh Umat Islam semuanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Berikut Himbauan Wali Kota Tomohon terkait Cuaca Ekstrim

” Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta bermuhasabah mengintropeksi diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran sang nabi. Selain itu bagi umat muslim bertekad untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan sepenuh hati “, kata Kasdam.

Dalam tausiahnya, Alhabib Umar Bin Toha Alhabsyi menguraikan tentang sejarah kehidupan Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam merupakan suatu gambaran dinamika kehidupan umat manusia yang sangat tinggi nilainya dan berpijak pada tiga landasan pokok yaitu Iman, Islam dan Ikhsan. Kesemuanya ini tercermin dengan sangat jelas dari perilaku keseharian Nabi Muhammad SAW.

” Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai moment untuk mengintrospeksi diri, sampai sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepadanya dan kepribadian beliau yang penuh dengan suri teladan “, jelas Alhabib Umar.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Pratu Fayakun pesonel Pomdam XIII/Merdeka dan dihadiri oleh para Pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Muslim.
(Regina.TS)

Baca Juga:  Danrem Santiago Mengikuti Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Tingkat Provinsi

Pos terkait