Jeheskiel Panjaitan: Pemerintah Pusat Telah Menjawab Kebutuhan RSUP Kandou

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. dr. R D Kandou, menerima hibah Pressure Swing Adsorption (PSA) 02 generator dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI.

Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD yang diwakili oleh Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan (PMKP), dr. Jeheskiel Panjaitan, SH, MARS, saat mengecek langsung alat generator, Kamis (20/10/2022) pagi, menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI yang telah memberikan hibah generator oksigen kepada RSUP Kandou.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah menjawab kebutuhan dari RSUP Kandou, dengan memberikan hibah generator oksigen sehingga RSUP Kandou bisa menghasilkan oksigen medis untuk kebutuhan pasien,” ujar Panjaitan.

Dia menambahkan bahwa hibah alat generator ini merupakan jawaban atas kebutuhan oksigen di masa pandemi waktu lalu di mana beberapa rumah sakit kekurangan oksigen.

Baca Juga:  "Covid-19 telah Memporak-porandakan Dunia, tapi Tuhan selalu beserta Kita"

“Jadi saat ini RSUP Kandou bisa memproduksi sendiri dan sudah bisa mandiri menghasilkan oksigen,” katanya.

Sementara Instoler dari PT Prosympac O&G, Victor Ksatria Kawatu, menyampaikan bahwa generator dengan tipe Pressure Swing Adsorption (PSA) 02 generator bisa memproduksi oksigen sebanyak 48 tabung dalam 1 hari .

“Pressure Swing Adsorption (PSA) 02 generator ini dalam 1 hari bisa menghasilkan 48 tabung,” tukas Kawatu.

(***/BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait