Peringati Hari Dokter Nasional, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Bantu Pelayanan Pengobatan dan Sunatan Gratis di Perbatasan

Pontianak, Manadonews.co.id – Dalam rangka memperingati hari Dokter Nasional ke-72 tahun 2022, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani melalui personel kesehatan jajaran SSK II kerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Puring Kencana melaksanakan kegiatan pelayanan pengobatan dan sunatan gratis, Kamis (27/10/2022) di Puskesmas Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dengan tenaga medis yang berada di wilayah perbatasan. Melalui momentum peringatan hari Dokter Nasional seluruh personel kesehatan di jajaran SSK II turut membantu kegiatan pengobatan dan sunatan gratis tersebut”, ujar Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/10/2022) di Makotis Badau Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Yulian Budiargo Pimpin Serah Terima TDM Bergabung dengan Satgas Yonarmed Tarik Bogani

Ditambahkan Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mengalami berbagai keluhan penyakit agar menjaga kesehatannya sehingga dapat bekerja beraktivitas kembali sebagaimana biasanya serta mewujudkan generasi yang lebih sehat.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema hari Dokter Nasional ke-72 tahun 2022 ” Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat,” kata Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han.

Sementara itu Kepala Puskesmas Puring Kencana Susiati Julia, Amd. Keb mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah ikut serta membantu dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada personel kesehatan dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar”, ucap Susiati.

Kegiatan yang melibatkan 7 personel kesehatan jajaran pos SSK II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani dipimpin oleh Bintara Kesehatan Pos Koki Sei Mawang II Serda Rifky Aditya, dr. Praluki Herliawan, M.M selaku dokter puskesmas serta seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Puring Kencana.

Baca Juga:  Ke Luar Negeri tanpa Izin, Mendagri Berhentikan Bupati Talaud

(***/Regina.TS)

 

 

Pos terkait