Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1302/Minahasa Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

Tondano, Manadonews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi cuaca yang akhir akhir ini sering turun hujan yang beritensitas tinggi diwilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa, berkaitan dengan hal tersebut Kodim 1302/Minahasa dan jajarannya yang berada di 3 Kabupaten dan 1 Kota tersebut melaksanakan apel pasukan kesiapsiagaan, Sabtu (29/10/2022).

Apel pasukan kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan di tiga titik diantaranya, untuk staf Makodim 1302/Minahasa yang terdiri dari Koramil 1302-01/Tondano sampai dengan Koramil 1302-10/Sonder melaksanakan apel di halaman depan kantor jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Untara, Kabupaten Minahasa. Untuk wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (mitra) mulai dari Koramil 1302-11/Ratahan sampai dengan Koramil 1302-13/Tombatu dilaksanakan di Markas Koramil 1302-11/Ratahan. Sementara itu Koramil 1302-14/Amurang sampai dengan Koramil 1302-19/Modoinding yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar apel pasukan kesiapsiagaan di Markas Koramil 1302-14/Amurang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dinas Koperasi Minahasa Usulkan 30 UKM Terima Bantuan Bergulir

Dalam keterangannya Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy kepada tim media center Kodim 1302/Minahasa mengatakan bahwa apel pasukan kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi jika terjadi bencana alam.

“Apel ini dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran teritorial Kodim 1302/Minahasa untuk kesiapsiagaan tanggap bencana alam yang ada di wilayah ini, karena kami melihat situasi wilayah yang akhir-akhir ini sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, oleh karena itu seluruh kekuatan pasukan di wilayah kita siagakan”, kata Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, seperti kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu, di wilayah kita beberapa tempat terjadi tanah longsor dan banjir akibat diguyur hujan yang begitu lebat, longsoran dan banjir yang sempat mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas, namun beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian dan juga tidak ada korban jiwa.

“Saya selaku Komandan satuan mengerahkan kekuatan untuk dapat mengatasinya, tentunya ini bekerja sama dengan aparat terkait lainnya seperti Pemerintah setempat dan BPBD diwilayah tersebut”,ungkap orang nomor satu di Makodim 1302/Minahasa.

Baca Juga:  Ketua Komisi V DPR RI Tinjau Danau Tondano

(***/Regina.SN)

 

 

Pos terkait