Selain Bentuk Timsus PDAM Tomohon Terapkan Sistim Pembayaran Online

Adrian Ngenget, SE. Foto: manadonews.co.id/Tunita Rotikan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID -PDAM Kota Tomohon terus melakukan pembenahan demi semakin baiknya pelayanan publik.

“Misalnya beberapa kampung yang selama ini kesulitan memperoleh air bersih saat ini sudah berjalan,” jelas Dirut PDAM Kota Tomohon Adrian Ngenget, SE saat ditemui di ruangannya, Kamis (03/11/2022)

Agar air bersih berjalan lancar, lanjut Ngenget, pihaknya berupaya mengganti pipa jaringan yang baru, juga memperbaiki pompa.

“Kami pun konsen atas keluhan warga atau pelanggan terkait pelayanan,” tukasnya.

Ditandaskan Ngenget, memperbaiki karakter, moralitas dan mentalitas pegawai adalah yang utama.

Hal itu guna merubah image masyarakat atas kinerja pegawai PDAM yang selama ini terkesan kurang profesional.

Bahkan sesuai temuan lapangan ada “pegawai tertentu yang ‘nakal.’

“Salah satunya menyangkut income yang setelah saya telusuri ternyata ada karyawan yang tidak menyetor ke kantor tagihan yang sudah diberikan oleh masyarakat pelanggan,” ucapnya.

Itulah mengapa Ngenget membentuk Tim Khusus (Timsus).

Di sisi lainAdrian menyesalkan sikap dan persepsi sebagian pihak yang melihat ‘persoalan’ ini sambil menyudutkan dirinya.

Baca Juga:  TP-PKK dan KNPI Bolmong Adakan Sosialisasi 'PAAR', Ini Pesan Bupati

“Padahal justru di era saya semua kebobrokan itu terungkap.” katanya.

Guna meminimalisir penyimpangan pegawai, kata dia, PDAM Kota Tomohon merubah sistim pembayaran dari yang manual ke online.

“Kami sudah menggunakan aplikasi PDAM Info. Pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran lewat aplikasi itu. Kami bekerjasama dengan pihak BRI dan BNI. Bisa juga bayar lewat Indomart,” urainya.

Terkait pegawai yang menyimpang, imbuhnya, sudah ditindak sesuai mekanisme resmi yang berlaku.

Pos terkait