Pamerkan Produk Daerah Termasuk Cap Tikus 1978, Stand BPN Sulut di Jakarta Ramai

Jakarta, Manadonews.co.id – Kanwil ATR BPN Sulut mengikuti UMKM Expo di Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) 2022.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada 3-8 November 2022 di Gambir Expo, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan UMKM.

Bacaan Lainnya

Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Utara Lutfy Zakaria dan tim BPN Sulut membawa berbagai produk andalan dan kebanggaan Sulawesi Utara untuk dipamerkan dalam kegiatan ini diantaranya produk kearifan lokal Cap Tikus 1978 yang kini telah legal, kerajinan batok kelapa, kain berteman, produk makanan dan banyak hal lainnya.

“Produk Cap Tikus 1978 yang kami pamerkan banyak yang bertanya dan memesan untuk dibawa pulang,” ujar Yandri Rori, Kepala BPN Minahasa dalam perbincangan via telepon didampingi Kabid Steven Wowor.

Baca Juga:  Ketua GAK Jhon Dumais Ajak Masyarakat Dukung Kinerja Polda Sulut

Tujuan expo ini adalah untuk memberikan akses pemasaran kepada produk UMKM di seluruh Indonesia, khususnya produk UMKM binaan Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota dalam program Reforma Agraria.

Berbagai produk dari Sabang sampai Merauke tersaji di pameran tersebut, seperti halnya makanan, pakaian, aksesoris, hingga kain tenun khas dari masing-masing daerah tersedia.

“Produk yang dipamerkan di Indonesia UMKM Expo merupakan produk yang telah dipilih di daerah untuk dipamerkan di tingkat nasional, sehingga para pelaku maupun produk UMKM setiap daerah bisa naik pamor,” tambah Yandri Rori.

(***/HenceKaramoy)

 

Pos terkait