Satgas Yonarmed Tarik Bogani dan Nakes Puskemas Balai Karangan Gelar Vaksinasi Tetanus bagi Siswa SD di Perbatasan

Pontianak, Manadonews.co.id Bentuk perhatian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19-105/Tarik Bogani melalui pos Sei Tekam kerjasama dengan Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Balai Karangan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Tetanus Toxoid (TT) kepada para siswa SDN 25 Perimpah, Senin (07/11/2022) di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Pemberian vaksin Tetanus kepada anak usia dini dapat menunjang kesehatan anak, kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam mendukung kelancaran siswa dalam menuntut ilmu dengan tubuh yang sehat, maka setiap anak mampu berkonsentrasi dalam kegiatan belajar,” kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19-105/Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dansatgas, pemberian vaksin tetanus toxoid (TT) atau vaksin tetanus ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap infeksi Clostridium tetani yaitu bakteri yang menyebabkan penyakit tetanus terhadap anak.

Baca Juga:  Hari Ini, Menpora Lepas Kirab Pemuda dari Miangas

Adapun pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin tersebut diberikan kepada siswa kelas 3, 4 dan kelas 5 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Balai Karangan bersama personel kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 19-105/Tarik Bogani Pos Sei Tekam.

“Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” ujar Dansatgas.

Secara terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 25 Peimpah Agustinus Sutejo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19-105/Tarik Bogani yang sudah membantu dalam kegiatan pemberian vaksin di sekolahnya.

“Terima kasih kepada Satgas Pamtas dan Puskesmas yang sudah membantu vaksinasi di SDN 25 Perimpah sehingga dapat berjalan dengan lancar, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak-anak,” ungkap Agus.

(***/Reginannlhy)

Pos terkait