Kapolda Setyo Budiyanto Terima Kunjungan Pengurus PWI Sulut

Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, menerima kunjungan audiensi dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, pada Selasa (15/11/2022) siang, di lobi lantai 2 Mapolda.

Hadir dalam audiensi yakni, Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan bersama Sekretaris Merson Simbolon, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus Pusungunaung, Wakil Ketua Bidang Organisasi Jemmy Senduk, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Jimmy Endey, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw. Kapolda Sulut menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan audiensi dari pengurus PWI Sulut ini.

Bacaan Lainnya

“Kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi kunjungan audiensi dari Ketua PWI Sulut beserta beberapa wakil ketua dan sekretaris yang berkenan hadir di kantor Polda Sulut ini,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai pertemuan. Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara Polda Sulut dengan PWI Sulut.

Baca Juga:  Bhayangkara Offroad 76 Dibuka, Kapolda Sulut Berharap Prestasi dan Tunjang Pariwisata 

“Banyak hal yang kami bahas dalam pertemuan ini tentang kemajuan, kemudian peningkatan dalam hal-hal yang berkaitan dengan masalah jurnalis maupun kemediaan, dan berbagai hal yang up to date seperti persiapan untuk Pemilu 2024. Termasuk informasi-informasi yang sekiranya bisa saling terhubung, bisa saling menginformasikan antara Polda Sulut dengan pihak PWI,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya berharap, hubungan kemitraan dan kerjasama antara Polda Sulut dengan PWI Sulut bisa tetap terjalin sampai kapanpun.

“Saya berharap bahwa, hubungan ini bisa tetap terjalin sampai kapanpun, bisa terintegrasi kemudian juga diharapkan (hubungan kemitraan) bukan hanya di tingkat provinsi saja tapi sampai pada tingkat kabupaten/kota, bisa melakukan hal yang sama. Sehingga tujuan terkait pemberitaan atau informasi yang bisa diberikan kepada masyarakat betul-betul informasi yang up to date, kemudian sesuai dengan kondisi, bisa memberikan informasi yang baik kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Sulut,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sementara itu Ketua PWI Sulut, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sulut atas penyambutan yang begitu hangat dalam kunjungan ini.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Minahasa Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi

“Saya sebagai Ketua PWI Sulut memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, yang sudah menerima kami,” tutur Voucke Lontaan. Senada dengan Kapolda, dirinya menerangkan bahwa dalam kunjungan ini dibahas beberapa hal, terutama soal sinergitas antara PWI dengan pihak Polda Sulut.

“Dan banyak hal yang sudah kami bahas tadi, pada intinya soal sinergitas antara PWI dengan pihak Polda Sulut untuk menjaga stabilitas keamanan di Sulut. Sinergitas inilah yang sangat penting, kita harus bina terus, seperti yang disampaikan Pak Kapolda, bukan hanya di tingkat provinsi tetapi juga sampai di tingkat kabupaten/kota,”tandas Voucke Lontaan.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait