Kuliah Umum Brigjen Theo Kawatu di Unsrat: “Say No To Radicalism”

Manado – Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu mewakili Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, memberikan kuliah umum dalam Seminar Nasional Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, dengan tema “Say No To Radicalism” di Auditorium Fakultas Hukum Unsrat, Selasa (22/11/2022).

“Radikalisme adalah sikap atau semangat tindakan dari kelompok tertentu yang mengarah pada suatu tindakan yang bertujuan untuk melemahkan dan mengubah suatu tatanan yang sudah mapan dan hendak menggantinya dengan gagasan atau konsep tatanan baru,” kata Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan Perwira Tinggi TNI AD kelahiran Minahasa Selatan (Minsel) 29 Mei ini bahwa, Radicalisme dapat berkembang ditengah tengah masyarakat ketika ketidakadilan sosial dan hukum, kondisi kemiskinan serta penyimpangan paham yang sempit, maka dibutuhkan keterlibatan semua pihak dari pemangku kepentingan masyarakat dan pemerintahan negara Indonesia.

Baca Juga:  Aleg Minsel Angkat Suara Terkait Galian C Disungai Poigar

Pada kegiatan seminar ini selain Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka sebagai pemateri ada juga Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi dan Dosen Fakultas Hukum Unsrat Keynote Speaker Toar K.R. Palilingan, serta dihadiri oleh Kapolda Sulut yang diwakili DirIntel Polda Sulut, Asintel Kajati mewakili Kajati Sulut, Staf Khusus Gubernur, Kabag Densus 88 Kombes Chris Pusung, Rektor IAIN Manado, Dekan/Dosen Unsrat serta Unsur Mahasiswa Unsrat Manado.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait