Wabup Petra Rembang Buka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang(PYR) membuka Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Kantor Bupati, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam penyelenggaraan  Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Minsel.

Dalam sambutannya Wabup PYR menyampaikan Pemkab menyambut baik Rapat Forum ini guna merumuskan solusi dari berbagai isu dan persoalan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang terjadi di Minsel.

“Pemkab memberi apresiasi kepada segenap anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang selama ini telah mengemban tugas dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Minsel,” ujarya.

Dikatakan PYR penyelenggaraan lalu linta dan angkutan jalan merupakan persoalan kompleks, baik dalam masyarakat, organisasi, administrasi, sarana, prasarana serta SDM termasuk adanya ego sektoral instanis.

“Maka perlu adanya pemikiran dan tindakan kolektif demi terlaksananya sistim penyelenggaraan lalu lintas yang baik,” tukasnya.

Diharapkan anggita Forum dapat mensinergikan fungsi dan peran serta menghasilkan rekomendasi program-program yang konkret dan terpadu.

Baca Juga:  Kemenkopolhukam Tinjau Jaringan IT di Mitra

“Sehingga pencegahan dan penanggulangan masalah penyelenggaraan Lalu Lintas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,’ harapnya.

Turut hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, SH., M.Si, Kapolres Minsel diwakili Iptu Bayu Damara, STK., S.IK, Selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Minsel beserta Jajaran, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Frangky T. Tangkere, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Verra Y. Lasut, AP, M.Si, Kepala Jasa Raharja Minsel Ernest Poli, SH, Ketua Organisasi Angkutan Daerah Kabupaten Minel Johny Lumowa.

K

Pos terkait