Pembangunan RTLH, Danramil Eris Awasi Pemasangan Keramik Lantai

Manado – Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada keluarga Niko Tampi-Karwur yang berada di wilayah Teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa tepatnya di Desa Eris Jaga 8, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara terus berjalan dengan maksimal.

Berdasarkan pantauan media center Kodim 1302/Minahasa, Rabu (30/11/2022) saat ini rumah yang dikerjakan sudah memasuki tahap lantenisasi yaitu pemasangan keramik.

Bacaan Lainnya

Komandan Koramil (Danramil) 1302-02/Eris Lettu Inf Farisnop Ompoeo menyampaikan sebelumnya bangunan rumah ini dindingnya terbuat dari bambu dan papan kayu saat ini setelah dilakukan renovasi dari personil Kodim 1302/Minahasa sudah berubah menjadi rumah dengan Dinding Cor Beton, dan sudah memasuki tahap pengerjaan lantai yaitu pemasangan Keramik dan ditargetkan dapat segera diselesaikan agar dapat secepatnya ditempati oleh Bapak Niko sekeluarga.

Baca Juga:  Kodam Merdeka Gelar Pameran Alutsista Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Ditempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy selaku penanggung jawab Renovasi Rumah tersebut menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini merupakan Program dari Bapak KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman SE, MM dan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat.

” Ini sudah memasuki tahap lantenisasi dan sudah hampir selesai, saya berharap musim hujan tidak menghalangi para personil untuk melakukan pekerjaan dan selalu semangat dalam menyelesaikan tugas pembangunan RLTH ini agar segera dapat ditempati oleh Bapak Niko dan Keluarga ,” ujar Dandim.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait