Dikalahkan Argentina, Hanya Hitungan Detik Raut Sedih Suporter Polandia Langsung Berubah

Kegembiraan suporter Polandia ketika mengetahui hasil akhir Mexico vs Arab Saudi

Manado – Drama terjadi di pertandingan terakhir grup C Piala Dunia yang diisi Argentina, Polandia, Mexico dan Arab Saudi, Kamis (1/12/2022) dini hari.

Di laga pamungkas tersebut keempat tim masih berpeluang lolos ke fase 16 besar ditandai kemenangan 2-0 Argentina atas Polandia dan hasil dramatis 2-1 Mexico atas Arab Saudi.

Dari hasil ini Albiceleste julukan timnas Argentina memastikan sebagai juara grup dengan angka 6, disusul Polandia 4, Mexico 4 dan Arab Saudi 3.

Memiliki angka sama Polandia unggul selisih gol atas Mexico dan berhak mendampingi Argentina ke babak 16 besar.

Menarik, Mexico yang sudah unggul 2-0 dari Arab Saudi hingga waktu normal selesai pada pertandingan yang digelar di waktu bersamaan, harus kehilangan kesempatan lolos putaran kedua ketika Arab Saudi mencetak gol di menit-menit akhir penambahan waktu memperkecil kekalahan menjadi 2-1.

Meskipun tetap menang dengan angka 2-1, hasil tersebut menguntungkan Polandia yang meskipun kalah 0-2 dari Argentina unggul selisih gol atas Mexico.

Punya nilai sama 4 namun Polandia memiliki selisih gol lebih baik yakni memasukkan 2 gol dan kemasukkan 2 gol, berbanding Mexico memasukkan 2 gol dan kemasukkan 3 gol.

Baca Juga:  Bupati ROR Ibadah Minggu di Sasaran, RD di Sawangan

Alhasil, suporter Polandia yang tampak dengan raut wajah sedih setelah peluit panjang dibunyikan wasit, hanya hitungan detik berubah bergembira dan bersorak ketika mengetahui hasil akhir pertandingan Mexico vs Arab Saudi.

Seandainya skor 2-0 Mexico atas Arab Saudi bertahan hingga akhir pertandingan maka Mexico dan Polandia akan memiliki hasil identik yakni angka 4, selisih gol, jumlah gol memasukkan (agresivitas), serta head to head yang sama.

Urutan Kriteria Penentuan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Jumlah poin

2. Selisih gol

3. Agresivitas gol

4. Head to head

5. Selisih gol dari laga tim yang terkait

6. Agresivitas gol dari laga tim yang terkait

7. Poin Fair Play

8. Undian

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Grup A: Belanda, Senegal
Grup B: Inggris, Amerika Serikat
Grup C: Argentina, Polandia
Grup D: Prancis, Australia
Grup G: Brasil
Grup H: Portugal

(JerryPalohoon)

 

Pos terkait