Jelang Natal dan Tahun Baru Satgas Tarik Bogani Sweeping di Perbatasan

Pontianak, Manadonews.co.id – Menjelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga situasi keamanan dengan melaksanakan sweeping terhadap kendaraan bermotor, Senin (12/12/2022) di Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kegiatan sweeping yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Pos Kotis Nanga Badau dipimpin oleh Sertu I Kadek Eri Punia Antara bersama 12 anggota, melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabar, mengatakan bahwa kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed Tarik Bogani Melaksanakan Vaksinasi Anak-anak SD di Perbatasan

Dijelaskan Dansatgas, bahwa menjelang perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, seluruh jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan-jalan perlintasan kendaraan bermotor yang merupakan jalan utama menuju ke wilayah Nanga Badau.

“Wilayah perbatasan memiliki banyak akses untuk masuknya barang-barang ilegal yang kerap dijadikan tempat melintas para pelaku penyelundupan barang tersebut. Oleh karena itu Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang menjadi jalur terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang,” ujar Letkol Arm Edi Yulian Budiargo.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait