Dua Tumpeng Warnai Syukuran HUT ke-61 Kowad dan Perayaan ke-94 Hari Ibu

Manado – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) tahun 2022, dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kamis (22/12/2022) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Pakor Kowad XIII/Merdeka Letkol Ckm (K) Joice Mandagi, para Waas Kasdam dan Wakabalak Kodam XIII/Merdeka, para Pama dan Pamen Kodam XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, para Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka, perwakilan Polwan Polda Sulut, perwakilan Wara Lanudsri Manado, perwakilan Kowal Lantamal VIII Manado dan para sesepuh purnawirawan Kowad Kodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kasdam Luthfie Beta Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Tingkat Sub Panda Kodam XIII/Merdeka Gelombang II TA 2022

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-61 dan selamat berbahagia kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dimana pun berada dan bertugas.

“Momentum peringatan hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Darat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melakukan intropeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolok ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa datang,” kata Kasdam XIII/Merdeka.

Perwira Tinggi TNI AD dengan Bintang Satu di pundaknya menjelaskan bahwa sesuai dengan tema yang diusung ” Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri ” sebagai pemicu semangat dan tekad untuk memotivasi diri, terus berkarya dalam mempersembahkan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Sejalan dengan tema tersebut, saya menaruh harapan kepada para prajurit Kowad, untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman pada etika, moral, serta prosedur yang berlaku,” tandas mantan Wadanyonif Raider 712/Wiratama tersebut.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Denny Tuejeh: Jangan Pernah Ragu Bertindak untuk Kepentingan Rakyat dan Merah Putih

Pada kesempatan itu Kasdam mengajak para prajurit Kowad untuk terus tingkatkan dan kembangkan potensi yang dimiliki dimanapun bertugas dan berada, sehingga mampu tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah, serta berikan prestasi terbaik yang bermuara pada sebuah prestise. Serta hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat.

Kasdam menambahkan, menjadi seorang prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidupmu. Namun demikian para prajurit Kowad jangan lupakan kodrat dan harkat martabat wanita yang memiliki peran ganda yaitu sebagai istri dan ibu bagi anak anakmu.

“Meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita. Tetap fokus menjalani peran ganda dan melawan stigma yang ada di masyarakat melalui penerapan karakter kuat dengan selalu mawas diri. Sayangi dirimu, keluargamu dan juga satuanmu,” ungkap Perwira Tinggi TNI AD yang semenjak 25 Maret 2022 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka.

Sebagai bentuk rasa syukur atas usia Kowad yang menginjak ke-61 tahun, dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta bersama Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta didampingi Pembina harian Kowad Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan dan Ny Adek Chandra Kurniawan beserta Pakor Kowad Kodam XIII/Merdeka Letkol Ckm (K) Joice Mandagi.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-77 Zeni AD, Zidam XIII/Merdeka dan Yonzipur 19/YKN Gelar Syukuran

Pemotongan Tumpeng diberikan kepada prajurit Kowad XIII/Merdeka yang berprestasi pada lomba menembak HUT Kowal ke-60 yang dilaksanakan di Manado dan mendapat juara 1 Beregu atas nama Letda Ckm (K) Nano Windayani.

Pada kesempatan tersebut juga, Letkol Chb (K) Tresye Bawotong yang sehari harinya menjabat sebagai Kasituud Hubdam XIII/Merdeka mendapat potongan kue karena akan melaksanakan purna tugas pada tanggal 1 Maret 2023.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu ke-94 yang ditandai dengan pemberian bunga oleh KasdamXIII/Merdeka dan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka kepada Ibunya masing-masing.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait