Satgas Organik Yonif Raider Wiratama Bantu Pelayanan Medis kepada Masyarakat

Papua, Manadonews.co.id – Tim kesehatan Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama memberikan pengobatan medis luka robek bagian kaki warga Distrik Pagaleme Lucas Enumbi (35), Rabu (21/12/2022) Pos Kotis Kota Baru Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Organik Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian dan wujud nyata terhadap kesehatan masyarakat papua khususnya Distrik Pagaleme, dan untuk bertatap muka dengan masyarakat agar terjalin komunikasi sosial, sehingga kita dapat mengetahui perkembangan setiap wilayah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan agar dapat membantu warga Puncak Jaya selalu sehat dan juga kita dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi,” kata Madiyan.

Dijelaskan Dansatgas, pada kegiatan pelayanan medis ini warga Puncak Jaya silih berganti datang ke Pos Kota Baru Mulia Puncak Jaya untuk mendapatkan kesehatan. Salah satunya Lucas Enumbi (35) yang menderita luka robek pada kaki akibat parang ketika yang bersangkutan sedang berkebun dan sudah lama mengalami kesulitan berjalan dan beraktifitas akibat luka tersebut. Tim kesehatan Satgas Organik Yonif Raider yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif Raider 712/Wiratama Letda Ckm Ivandra langsung memberikan penanganan pada luka robek tersebut dengan melakukan penjahitan dan perawatan luka sehingga yang bersangkutan bisa beraktifitas kembali dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:  Mengawali Tahun Baru 2023, Satgas Organik Yonif Raider Wiratama Tebarkan Kebaikan di Papua

“Pelayanan kesehatan gratis diberikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis khususnya yang berada di Distrik Pagaleme dan Distrik sekitar Pos-Pos jajaran Satgas,” ungkapnya.

Sementara itu Lucas Enumbi menyampaikan ucapan terimakasih atas pengobatan yang diberikan Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama.

“Terima kasih bapak bapak TNI Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama yang telah mengobati luka di kaki saya sehingga saya dapat melakukan aktivitas kembali,” ujar Lucas.

Untuk diketahui terhitung sampai tgl 22 Desember 2022 sudah puluhan orang warga sekitar Pos Satgas datang untuk berobat dan sekedar cek kesehatan.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait