Memantau Gaya Caroll Senduk dari Atas Puncak Lokon

OPINI

Oleh: Yunita Rotikan

TERHITUNG sejak tanggal 26 Februari 2021 Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH.

Tandem dengan Wenny Lumentut SE sebagai Wakil Wali Kota, keduanya lantas mengusung tagline “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.”

Visi itulah yang kemudian menjadi fundamen utama bagi kedua top eksekutif Kota Tomohon itu, menjalankan roda pembangunan.

Tiga kata itu pun menyiratkan pesan sentral, Tomohon harus maju. Dan untuk maju mau tak mau komponen daerah, terutama Sumber Daya Manusia (SDM) tak terkecuali Sumber Daya Alam (SDA) harus punya daya saing yang kompetitif. Dengan demikian pyoyeksi ‘Sejahtera’ menjadi terbuka untuk digapai.

Visi itu juga akan dapat diraih dalam semangat ‘Gotong Royong’ atau kerap popular dengan istilah ‘Mapalus’ seluruh komponen daerah, bergandengan tangan mensukseskan setiap program pemerintah.

Tak heran di setiap kesempatan Wali Kota pilihan rakyat itu selalu berujar “mari bersama-sama mendukung program-program pemerintah untuk menjadikan masyarakat lebih sehat, lebih sejahtera dan hebat.” (Lih. Jemaat Diajak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19: koranmetro.com, 5 Juli 2021).

Baca Juga:  Gubernur Olly dan Bupati VAP Tinjau Proyek Waduk Kuwil Serta Terowongan

Dalam semangat setia akan janji, Caroll Senduk, hanya dalam distansi 2 tahun ini telah mampu melakukan pelbagai gebrakan inovatif melalui program – program pro rakyat, juga yang bertendensi pada kemajuan wilayah yang terletak di kaki Gunung Lokon itu (tetapi juga Gunung Mahawu).

Semua gebrakan future oriented yang menyentuh setiap sendi pembangunan daerah itu pun telah mendapat konformasi lewat sejumlah penghargaan baik yang berasal dari pemerintah pusat, lembaga Negara, pemerintah provinsi termasuk dari pihak berkompeten lainnya.

Kegigihan yang diperlihatkan sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon itu, dalam kebersamaan dengan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut membuat Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah tak ragu memberikan acungan jempol.

Sundah menilai figur ini sudah berupaya maksimal untuk memajukan pembangunan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi.”(Lih. Sundah Apresiasi Kinerja Caroll-Wenny..:mileniumtimes.com, 9 Juni 2021).

Pujian itu tentu saja punya value tersendiri mengingat kapasitas Sundah sebagai pimpinan lembaga wakil rakyat.

Masih terlalu banyak yang harus dikerjakan, namun apa yang sudah ditorehkan seorang Caroll Senduk dengan gaya khasnya bukan sebuah keterpaksaan untuk mengirimkan ‘emoji’ jempol.

Baca Juga:  Rakorwil TPID Sulampua, Steven Kandouw Tekankan Ini

Selamat menyambut HUT ke- 20 Kota Tomohon!

Pos terkait