Terkait Kelanjutan Liga 2, Ini Pernyataaan Resmi CEO Sulut United Mirza Hippy

Terkait Kelanjutan Liga 2, Ini Pernyataaan Resmi CEO Sulut United Mirza Hippy

Jakarta, Manadonews.co.id – Terkait pelaksanaan Owner’s Meeting Liga 2, Selasa, 24 Januari 2023, manajemen Sulut United pada dasarnya tetap konsisten dengan keinginan untuk kelanjutan Liga 2 2022/2023 segera digulirkan.

Bacaan Lainnya

CEO Sulut United Mirza Hippy memberikan pendapatnya pada Owner’s Meeting dengan PT. LIB yakni klub mengajukan opsi kelanjutan dengan sistem bubble modifikasi waktu pelaksanaan yang efesien.

“Pertimbangan utamanya adalah mepetnya waktu kompetisi, libur puasa dan lebaran, serta agenda Piala Dunia U20, kalender kompetisi akan menjadi tidak efektif jika digelar secara home and away. Namun demikian, jadwal bubble nantinya juga harus realistis bagi klub peserta dan tidak terlalu mepet dengan jadwal musim berikutnya,” ujar Hippy.

Lanjutnya, Sulut united meminta diputuskan segera kejelasan kompetisi dan opsi yang dipilih, setelah berdiskusi dengan klub-klub yang ingin melanjutkan Liga 2 dengan PT. LIB dan PSSI, hasil rapat akan disampaikan lebih lanjut ke Komite Eksekutif PSSI, yang sebelumnya PT. LIB menarik kembali keputusan Liga 2 dihentikan.

Baca Juga:  Walikota Promosikan TIFF di USA

Dalam opsi yang ditawarkan oleh PT. LIB, klub diminta untuk melakukan persiapan di musim kompetisi baru dan akan ada penambahan kontribusi untuk klub peserta Liga 2. Namun, opsi itu tidak disetujui oleh sebagian klub yang ingin Liga 2 dilanjutkan, dengan alasan keputusan memberhentikan Liga 2 musim 2022/2023 tidak mendasar dan mencederai sporting merrit.

(***/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait