Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Tepat Waktu, Robby Dondokambey Serahkan LKPD Unauditetd Pemkab Minahasa ke BPK RI Perwakilan Sulut

×

Tepat Waktu, Robby Dondokambey Serahkan LKPD Unauditetd Pemkab Minahasa ke BPK RI Perwakilan Sulut

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP menyerahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 pemkab MinahasaI kepada Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sulut Arief Fadillah SE, MM, CSFA, Jumat (03/03/2023),

Penyerahan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara itu berlangsung di ruang pertemuan Kantor BPK  Perwakilan Sulut, Manado.

MANTOS MANTOS

Penyerahan dilakukan setelah Pemkab Minahasa selesai menjalani audit interim atau audit pendahuluan dari BPK RI.

Bersama Kabupaten Bolsel, Kota Tomohon dan Kepulauan Talaud, Kabupaten Minahasa menyerahkan LKPD Unaudited kepada pihak BPK tepat waktu.

Ketua BPK Perwakilan Sulut mengatakan penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah.

“Apresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama tiga entitas lainnya atas penyampaian LKPD secara tepat waktu,” ucap Arief Fadillah.

Wabup Robby Dondokambey mengatakan BPK Perwakilan Sulut telah melakukan audit pendahuluan sebelum dilakukan pemeriksaan terinci, dan telah berjalan baik.

“Hal ini berkat kerjasama, dukungan yang baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon, dan patut diapresiasi,” ujar Wabup RD.

Lanjutnya, hal itu merupakan upaya dan komitmen seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyiapkan data dan laporan, sehingga LKPD Minahasa bisa diserahkan secara cepat ke BPK.

Wabup berharap kabupaten Minahasa akan kembali memperoleh opini WTP usai melakukan pemeriksaan terperinci saat BPK nantinya turun selama 60 hari.

Hadir mendampingi Wabup RD, Sekertaris Daerah (Sekda) Dr. Lynda Deisye Watania MS.M.Si, Asisten II Dr. Vicky Tanor SP.i, Kepala BPKAD Dra. Jois Pua, Kepala Inpektorat, Moudy Lontaan S.Sos dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Drs. John Tendean AP.

Example 120x600