Example floating
Example floating
Nasional

Tiga Aspek di Presentasikan Tamuntuan di Hadapan Tim Evaluator Kemendagri

×

Tiga Aspek di Presentasikan Tamuntuan di Hadapan Tim Evaluator Kemendagri

Sebarkan artikel ini
tiga aspek
dr Rinny Tamuntuan saat presentase di Kemendagri

Jakarta, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan mempresentasikan Tiga Aspek Penilaian Triwulan III di hadapan Tim Evaluator Inpektorat Jenderal Kemendagri.

Bertempat di Inspektorat Jenderal Kemendagri Tamuntuan memaparkan pencapaian pelaksanaan tugas di Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

MANTOS MANTOS

Atas pencapaian tersebut, tim evaluator memberikan apresiasi atas pencapaian terlebih dalam menindak lanjuti kebijakan-kebijakan pemerintah menanggulangi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim.

Tim penilai pun optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Sangihe mampu mencapai target nasional untuk Stunting 14% di Tahun 2024.

Selain itu, tim penilai juga memberikan apresiasi terhadap berbagai program yang mengangkat kearifan lokal seperti memberdayakan pangan lokal dan program Mahi’e Mesuang yang menggandeng PKK, Lembaga Keagamaan dan Sekolah-Sekolah.

Baca Juga:  Rinny Tamuntuan Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat Hermon Mandoi

Menurut tim penilai laporan Penjabat Bupati telah memenuhi sistematika atas indikator penilaian yang di minta oleh Tim Itjen Kemendagri.

Dari hasil laporan tersebut, akan di jadikan bahan pertimbangan pihak Kementerian Dalam Negeri untuk menentukan kelanjutan jabatan Penjabat Bupati.

Sementara itu, dr Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari tim penilai terhadap laporan yang di sampaikan.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat juga kepada Pemerintah Provinsi yang telah mempercayakan tugas ini kepada saya, selama 3 triwulan kami telah melaksanakan tugas dan tentu saja pencapaian ini adalah kerja sama dari semua pihak yang ada di Kabupaten,” katanya.

Di tambahkan olehnya, untuk sisa periode jabatannya saat ini akan memaksimalkan penyelenggaraan di tiga aspek penilaian.

“Terima kasih atas arahan dari tim Itjen untuk sisa periode 1 tahun ini kami akan lebih memaksimalkan penyelenggaraan  aspek Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya Senin (03/04/2023). (***/RikoTakaonselang)

 

Example 120x600