Example floating
Example floating
Uncategorized

Persatuan Istri Prajurit Yonif Raider Wiratama Diminta Segera Urus Kartu Penunjuk Istri

×

Persatuan Istri Prajurit Yonif Raider Wiratama Diminta Segera Urus Kartu Penunjuk Istri

Sebarkan artikel ini

Manado – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana satuan Yonif Raider 712/Wiratama melaksanakan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun 2023 Persit Kartika Chandra Kirana, Rabu (12/4/2023) di markas Yonif Raider 712/Wiratama, Manado.

Syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini mengusung tema “Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutannya Danyonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712 PD XIII/Merdeka yang diwakili oleh Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun dan selamat berbahagia kepada segenap Persit Kartika Chandra Kirana.

“Berkenaan dengan peringatan ini, Saya selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi dan pengabdian ibu ibu yang sudah mendampingi prajurit kami di Yonif Raider 712/Wiratama, karena tanpa bantuan dari ibu ibu sekalian kami tidak dapat berbuat banyak kiranya ibu ibu sekalian dapat mewujudkan keluarga yang mandiri dan berkualitas,” ungkap Madiyan.

Dikatakan Madiyan, bahwa Persit merupakan pendukung suami dalam melaksanakan tugas dan diharapkan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama agar dapat selalu mendukung suami dimanapun berada yang dihadapkan dengan tugas pokok prajurit baik yang sedang di medan operasi maupun yang Korum.

“Karena satu keluarga yang harmonis dan bahagia adalah moril utama bagi seorang prajurit sehingga Persit harus dapat menciptakan suasana di keluarga yang rukun dan damai serta dibalik kesuksesan seorang suami ada seorang istri yang hebat yang selalu mendorong dan mendukung tugas suaminya,” ujar Danyonif Raider 712/Wiratama.

Sementara itu Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama
Kapten Inf Yudho Heru mengatakan Persit adalah satu organisasi yang luar biasa dan memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan keluarga prajurit TNI karena sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga dituntut untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Baca Juga:  Raewaya Group Jadi Sponsor Tunggal Lomba Catur di HUT ke-162 GMIM Sentrum Airmadidi

Sebagai istri prajurit TNI secara umum harus selalu siap mendampingi suami dimanapun suami ditugaskan dan juga harus siap ditinggal apabila suami harus bertugas di daerah operasi.

“Sebagai Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama, saya tekankan kepada ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama yang suaminya berada di medan operasi agar dapat menjaga nama baik keluarga terutama nama baik suami dan jangan ada menimbulkan kecemasan kepada bapak bapak yang sedang bertugas di papua,” ujar Yudho.

Diharapkan kepada ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama yang ada di Korum ini harus memiliki loyalitas dan kemandirian, dimana hal tersebut dimiliki oleh istri prajurit yang tidak semua orang mampu melakukannya.

“Mari kita doakan untuk para anggota Yonif Raider 712/Wiratama yang saat ini sedang berada ditempat operasi semoga mendapatkan keselamatan dan kesuksesan serta kembali secara lengkap.Serta terimakasih kepada ibu ibu atas pengabdian dan kekuatan didalam mendampingi suami sampai saat ini, Dirgahayu Persit KCK ke-77 jadilah Persit yang berkualitas dan mandiri,” pungkas Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama Ny Deska Madiyan Surya menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana, kepada seluruh anggota Persit beliau berpesan agar Persit Kartika Chandra Kirana dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas, serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri dan berkualitas.

“Saya berharap di momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini,” ujar Ny Rahma.

Baca Juga:  Diduga Sumber Bencana di Taas dan Tingkulu, Gorong-Gorong Ring Road Disorot

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama Ny Deska Madiyan Surya berpesan kepada seluruh ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana agar senantiasa sebagai isti prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.

“Saya titip pesan kepada ibu ibu semua jangan sampai lupa untuk menyisipkan setiap doa bagi kita secara pribadi untuk keluarga juga dan untuk suami suami kita terutama yang sedang bertugas di papua maupun yang ada di mayonif. Karena dengan doa kita semuanya pasti akan berjalan dengan baik dan sempurna jadi jangan sampai lupa sisipkan setiap doa bagi kemajuan dan kesehatan juga keselamatan kita semuanya,”ungkap Ny Deska.

Dia juga mengingatkan agar ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama yang belum mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Penunjuk Istri (KPI) wajib untuk segera mengurus pembuatannya.

“Saya minta ibu ibu yang belum memiliki KTA dan KPI tolong segera diurus, karena KTA dan KPI wajib dimiliki istri prajurit. Sebab kepemilikan KPI merupakan sesuatu yang penting, terutama dalam urusan penyelesaian administrasi keprajuritan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana diisi dengan pemberian nasi tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS LV Yonif Raider 712 PD XIII/Merdeka Ny Deska Madiyan Surya kepada Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru didampingi Ny Ryan Wahyuningtiyas Yudho. Serta pemberian cendramata dan pemberian hadiah lomba tingkat Cabang BS LV Yonif Raider 712/Wiratama kepada para anggota Persit lomba yang terpilih.

(Regwilnnlhy)

 

Example 120x600