Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManado

Kunjungan ke Manado, Ini Arahan Kapusbekangad Untuk Prajurit dan Persit Korps Bekang Kodam Merdeka

×

Kunjungan ke Manado, Ini Arahan Kapusbekangad Untuk Prajurit dan Persit Korps Bekang Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

Manado manadonews.co.id – Dalam rangka melihat secara dekat dan memantapkan fungsi kecabangan, Kepala Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad) Mayjen TNI Helly Guntoro dan Ketua Persit KCK Cabang XIII Pusbekangad Ny Lina Helly Guntoro beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Bekangdam XIII/Merdeka, Senin (22/5/2023) di jalan Bethesda, Manado.

Tiba di bandara Samratulangi Manado pada pukul 14.00 Wita dengan menggunakan Pesawat Garuda GA 600 dan kemudian menuju Markas Bekangdam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Kunjungan orang nomor satu di Korps yang memiliki fungsi utama menyediakan pelayanan persediaan logistik tempur dan angkutan perang tersebut didampingi oleh Wakapusbekangad Brigjen TNI Diding Ahmad Kizwini, Irpusbekangad Brigjen TNI Akhmad Muzamil, Dirumpusbekangad Brigjen TNI Rommy Tuwaidan, Dircabpusbekangad Kolonel Cba Frans Surya Ginting dan para pengurus Persit KCK Cabang XIII Pusbekangad.

Setibanya di Mabekangdam XIII/Merdeka Kapusbekangad Mayjen TNI Helly Guntoro didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIII Pusbekangad Lina Helly Guntoro disambut oleh Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto bersama Ketua Persit KCK Ranting 2 Bekang Cabang IV Slog PD XIII/Merdeka Ny Sri Dian Bagas dan Wakabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Surono, dilanjutkan dengan jajar kehormatan dan diiringi dengan tarian Kabasaran.

Dalam pengarahannya, Kapusbekangad Mayjen TNI Helly Guntoro menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Bekangdam XIII/Merdeka ini ingin silaturahmi dan melihat langsung kondisi satuan serta mengetahui permasalahan yang dihadapi. Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada para prajurit dan PNS serta Persit Bekangdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Serahkan APD, Pangdam XIII/Merdeka Minta Jajaran Rumkit TNI AD Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

“Untuk masalah teknis kerjaan ataupun pekerjaan saya tidak akan terlalu banyak menyampaikan, karena saya yakin bahwa untuk masalah teknis pekerjaan sudah ada Kabekangdam XIII/Merdeka dan Wakabekangdam XIII/Merdeka, pasti senantiasa mengarahkan dan masalah pekerjaan saya yakin itu sudah berjalan,” ungkap Kapusbekangad.

Helly memberikan ucapan terimakasih serta apresiasi dan bangga terhadap kinerja Bekangdam XIII/Merdeka karena selama ini tugas tugas pembekalan dan angkutan bisa selalu dijalankan dengan sebaik baiknya. Walaupun penuh dengan keterbatasan tapi tetap melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan semangat yang tinggi dan alhamdulillah, tugas tugas yang dibebankan kepada Bekangdam XIII/Merdeka dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Dari sambutan kalian menyambut saya itu sudah mencerminkan semangat, dari sorot mata anggota sudah mencerminkan semangat yang luar biasa untuk melaksanakan tugas tugas dan tentunya mendukung pelaksanaan tugas Kodam XIII/Merdeka khususnya Bekangdam XIII/Merdeka,” kata Kapusbekangad.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Helly Guntoro juga berpesan kepada keluarga besar Korps Bekang Kodam XIII/Merdeka untuk memperbanyak rasa syukur dan selalu berpikir positif, sesuai penyampaian KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman supaya hidup menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga:  Tumbangkan Tuan Rumah, Prays Karundeng Bawa Sulut Rebut Medali Emas Kedua

“Sebelum melaksanakan tugas dan mengawali kegiatan setiap hari agar didahulukan dengan berdoa dan niat baik, bekerja dengan ikhlas serta selalu bersyukur dan berpikiran positif,” ujar mantan Dirbekangad tersebut.

Dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi, Kapusbekangad mengingatkan kembali kepada anggota Persit KCK Ranting 2 Bekang Cabang IV Slog PD XIII/Merdeka, agar bijak dan cerdas dalam menyikapi serta memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, terutama yang berkaitan dengan pemanfaatan media sosial dan dalam kehidupan sehari hari.

“Saya minta kepada ibu ibu Persit jangan pamer kekayaan, apalagi sampai di pajang pajang di media sosial,” ujar Helly.

Diakhir pengarahannya, perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang sejak 25 Oktober 2021 mengemban amanat sebagai Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Darat berharap kepada seluruh prajurit Bekangdam XIII/Merdeka agar mencintai tugas dan profesi, dengan cara menghindari pelanggaran dan kesalahan sekecil apapun dalam melaksanakan tugas.

“Hindari pelanggaran, selain dapat merugikan dan mencemari diri sendiri serta keluarga, hal itu juga dapat merusak citra satuanmu di mata masyarakat,” ungkap mantan Kabekangdam I/Bukit Barisan.

Setelah memberikan arahan, Kapusbekangad memberikan tali asih kepada perwakilan anggota Prajurit dan PNS Bekangdam XIII/Merdeka.

(Regwilnnlhy)

Example 120x600