Example floating
Example floating
Kesehatan

Tim Monev Yankes Rujukan Kemenkes RI Berkunjung di RSUP Kandou

×

Tim Monev Yankes Rujukan Kemenkes RI Berkunjung di RSUP Kandou

Sebarkan artikel ini

Manado – Tim Monitoring dan Evaluasi Dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkunjung ke RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado Rabu (17/05).

Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes bersama pejabat terkait lainny menyambut kunjungan tersebut.

MANTOS MANTOS

Tim Monev yang dipimpin oleh dr. Iin Dewi Astuty MKK, bersama anggota dr. Dessy Fardanelawaty, dr. Vika Wahyudi Anggiri, MARS dan drg. Fara Rosalina.

“Kedatangan Tim Monev adalah untuk melakukan assessment terkait dengan Laboratorium Terpadu dan UTDRS serta Kelas Rawat Inap Standar (KRIS)sesuai dengan pernyataan resmi dari Direktur Pelayanan Rujukan . Tim Pelaksana tugas dilingkungan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan ditugaskan untuk melakukan pemantauan dan Evaluasi pelaksanaan teknis dibidang Pelayanan Kesehatan,”ujar
Iin Dewi Astuty.

Baca Juga:  Dirut RSUP Prof.R.D Kandou Minta BPJS Kesehatan Evaluasi Sistem Rujukan

Dikatakan oleh tim monev bahwa Laboratorium Terpadu pada dasarnya alat-alat sudah cukup lengkap, Apapun pengaturan Rumah Sakit tentang nomenklatur Laboratorium, bila Laboratorium Terpadu, sebaiknya pengaturan ruangan juga harus terpadu dan Bila ada alat yang akan dipakai bersama oleh profesi yang berbeda maka diatur yang baik.

Selain itu juga ruangan untuk Lab Parasitologi harus di siapkan.
Dengan tenaga SDM akan di siapkan juga ruangan sesuai kebutuhan dan alat. Dan apabila akan melakukan renovasi gedung sebaiknya disesuaikan dengan standar bangunan dan gedung sesuai PMK terbaru.

Untuk Laboratorium Mikrobiologi alat sudah cukup lengkap, dan tinggal diatur kembali ruangannya termasuk juga dengan Kelas Rawat Inap Standar. Intinya semua sudah bagus tinggal di tata kembali sesuai dengan standar yang ditentukan

Baca Juga:  Peringati Hari Stroke Sedunia, RSUP Kandou Gelar Penyuluhan Kesehatan

Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes mewakili Direktur utama, menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada tim monev yang sudah berkunjung ke rumah sakit Kandou Manado dan memaparkan profil rumah sakit kepada tim monev.

(BenyaminAlfonso)

 

Example 120x600