Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Kasdam Brigjen TNI Luthfie Beta Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam Merdeka

×

Kasdam Brigjen TNI Luthfie Beta Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Mutasi dan pergantian jabatan di jajaran TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar, ini merupakan dinamika kehidupan organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalitas keprajuritan para perwira agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam pengabdian tugasnya.

Berkaitan dengan itu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta memimpin serah terima sejumlah pejabat Kodam XIII/Merdeka, Senin (28/8/2023) di Gedung Serbaguna lantai 2, Markas Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Beberapa posisi penting yang diserahterimakan meliputi jabatan Danpomdam XIII/Merdeka dari Kolonel Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko yang dimutasikan menjadi Dosen Madya di Seskoad kepada Kolonel Cpm Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak.

Kolonel Cpl Wilbertus yang bergeser posisi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Biro Tata Usaha dan Protokoler Setjen Kemhan menyerahkan tugas dan jabatan Kapaldam XIII/Merdeka kepada Kolonel Cpl Latok Puspito.

Sedangkan Kolonel Arm Beny Hendra Suwardi meninggalkan tugas dan jabatannya sebagai Kapendam XIII/Merdeka kepada Kolonel Kav Mujahidin untuk menduduki jabatan sebagai Kasiintel Kasrem 084/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, termasuk di Kodam XIII/Merdeka adalah hal yang biasa dan akan terus berlanjut, karena terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel.

Baca Juga:  Desa Pulutan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.Oleh karena itu, laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya. Tunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI AD,” ujar Kasdam.

Kepada pejabat lama masing masing beserta ibu, Kasdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan prestasi kerja serta loyalitas yang telah saudara-saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru. Semoga sukses selalu dan kiranya hubungan silaturahmi diantara kita semua tetap terjaga dengan baik,” ungkap Luthfie Beta.

Sedangkan kepada pejabat baru, Jenderal Bintang satu ini mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Jimmy Panelewen Pantau Persiapan Akreditasi RSUP Kandou

“Kepada pejabat baru saja menerima tugas dan jabatan, yakni Kolonel Cpm Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak sebagai Danpomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpl Latok Puspito sebagai Kapaldam XIII/Merdeka dan Kolonel Kav Mujahidin sebagai Kapendam XIII/Merdeka, masing masing beserta ibu, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru semoga dapat mewujudkan keinginan dan harapan sesuai kebijakan dan strategi pembinaan Kodam XIII/Merdeka,” pesan mantan Pati TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai Asren Kaskostrad.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Peter Sahat Pangabean, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Alexander Manarincing Kapoh, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para Ketua Cabang dan Ranting Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600