Manado – Optimalisasi Call Center 112 menjadi pembahasan Walikota Andrei Angouw dalam pothcast Forum Kawanua di RRI Manado, Selasa (30/1/2024).
Diskusi dipandu Stevie Kolibu.
Menurut Andrei Angouw, Call Center 112 bertujuan membangun komunikasi dengan warga.
“Jadi, kita berharap bisa berkomunikasi dengan masyarakat dan menerima keluhan yang bersifat emergency seperti kebakaran, gangguan kamtibmas, gangguan listrik, gangguan air, dan lainnya,” kata Angouw.
Alurnya, lanjut Andrei Angouw, adalah ke komen center, pelayanan bisa dikoordinasikan dengan ketua-ketua lingkungan.
“Call Center 112 gratis dan bebas pulsa, dilayani para operator yang terlatih dan profesional,” tandas Andrei Angouw yang ikut didampingi Kadis Kominfo, Reyn Heydemans.
Menurut Angouw, Call Center 112 Kota Manado berkerja sama dengan berbagai pihak, seperti Polres, PLN, BPN, BPJS, Perbankan, dan lainnya.
“Kami memberikan apresiasi kepada pihak Polres dan PLN yang memberikan respons cepat setiap keluhan yang masuk,” jelas Andrei Angouw. (Lipsus/Jrp)