Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Pangdam Merdeka Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP Wapres

×

Pangdam Merdeka Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP Wapres

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan memimpin apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (2/4/2024) di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka.

Dalam amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menjelaskan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek dan mengetahui serta meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari satgaspam VVIP secara keseluruhan baik personel, materiel, maupun sarana pendukung lainnya.

MANTOS MANTOS

“Apel ini sebagai sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya,” ujar Pangdam.

Baca Juga:  Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Ikut Donorkan Darah di Hari Ulang Tahun ke-66 Kodam Merdeka

Pangdam XIII/Merdeka selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh satgaspam VVIP untuk laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing.

Dia juga menyampaikan pentingnya koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral secara ketat, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas. Sehingga kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Ingat, tugas ini adalah sebuah kehormatan yang dipercayakan kepada kita semua. Untuk itu mari kita tunjukkan bahwa TNI-Polri dan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini,” pungkas mantan Gubernur Akmil tersebut. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *