Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Yonif 711/Raksatama Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62

×

Yonif 711/Raksatama Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-62

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Yonif 711/Raksatama yang jatuh pada Selasa (16/4/2024), Batalyon Infanteri 711/Raksatama melaksanakan upacara peringatan di lapangan Hijau Mako Yonif 711/Raksatama, jalan Emy Saelan, Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon dengan Duaja Nanggala Yudha tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dankima Yonif 711/Raksatama Kapten Inf Arnol Paretta mewakili Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan.

MANTOS MANTOS

Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dankima Yonif 711/Raksatama Kapten Inf Arnol Paretta mengungkapkan saat ini Batalyon Infanteri 711/Raksatama telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 62 tahun.

Baca Juga:  158 Ijin di BP2T Tak Bertuan, Retribusi Pemkot Jebol

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bukanlah hal mudah untuk dilalui selama kurang lebih 62 tahun dan telah berhasil diatasi dengan baik, dengan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini.

“Ingat, motto satuan kita “Dimana pun Prajurit berada getaran semangat harus selalu ada” itu mengartikan bahwa Prajurit Raksatama selalu semangat dalam kegiatan apapun dan dimana pun dia berada,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk tetap terus berdoa dan berusaha memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan baik.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka dan Kapolda Sulteng Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Lapangan Mayonif 711/Raksatama

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa, diiringi doa serta harapan semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanallahu Wa Ta’ala selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita, demi Kesatuan Batalyon Infanteri 711/Raksatama, dan negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkas Danyonif 711/Raksatama.

Diketahui, acara peringatan HUT ke-62 Yonif 711/Raksatama ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas tugas yang telah dilaksanakan selama ini guna selalu memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *