Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungBolmongManadoMinahasaSulawesi UtaraTalaud

Brigjen TNI Wakhyono Pimpin Sertijab Kasiintel dan Kasiter Korem 131 Santiago

×

Brigjen TNI Wakhyono Pimpin Sertijab Kasiintel dan Kasiter Korem 131 Santiago

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) posisi Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) dan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 131/Santiago.

Sebelumnya, jabatan Kasi Intel dijabat oleh Kolonel Inf Sandy. Ia diberi amanah menjadi Kabaglat Rindam 1/Bukit Barisan dan digantikan mantan Dandim 0415/Jambi Kolonel Arm Eko Pristiono. Sementara untuk jabatan Kasi Ter, sebelumnya dijabat Kolonel Kav Dani Hermawan, ia beralih tugas menjadi Pamen Kodam III/Siliwangi dalam rangka pensiun digantikan Letkol Inf Lucky Sonny Maramis yang sebelumnya menjabat Kabag Bakti TNI Subditbinkomsos dan Bakti TNI Sdirter Pusterad.

MANTOS MANTOS

Jenderal Bintang Satu dari kecabangan Zeni itu mengatakan bahwa, pejabat jajaran Korem 131/Santiago yang masuk dan yang keluar pada prinsipnya tidak ada pernah berakhir. Sertijab hanya bersifat seremonial saja melepas dan menerima, namun hubungan silaturahmi harus terus dijaga karena satu sama lain saling membutuhkan.

“Mutasi dan pergantian jabatan di lingkungan Korem 131/Santiago adalah hal yang biasa terjadi untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” kata Danrem, Rabu (1/5/2024) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

Baca Juga:  Golkar Minsel Sukses Pertahankan Kursi Ketua Dewan

Dalam kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Kolonel Kav Dani Hermawan dan Kolonel Inf Sandy beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya di satuan Korem 131/Santiago dengan dedikasi yang tinggi.

“Atas nama Komandan Korem 131/Santiago dan pribadi, saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Kasiintel Kasrem 131/Santiago. Selanjutnya saya ucapkan selamat untuk menempati jabatan baru sebagai Kabaglat Rindam 1/Bukit Barisan, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara dan keluarga,” terang Danrem.

“Dan kepada Kolonel Kav Dani Hermawan saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Kasiter Kasrem 131/Santiago, selanjutnya akan menjadi Pamen Kodam III/Siliwangi menjelang masa pensiun,” ungkap mantan Asterdam V/Brawijaya itu.

Dia juga menekankan kepada pejabat Kasiintel dan Kasiter Kasrem 131/Santiago yang baru bahwa, jabatan apapun yang dipercayakan di pundak kita adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diterima dengan penuh rasa syukur.

Begitu juga kepada para istri yang mendampingi para bapaknya bertugas, otomatis akan menjadi pengurus Persit KCK Koorcabrem 131, untuk itu mari kita bangun situasi organisasi Persit yang harmonis dan menunjang keberhasilan tugas pokok Korem 131/Santiago.

Baca Juga:  Pemprov Papua Barat Studi Banding Di Pemkab Minut

“Atas nama seluruh warga Korem 131/Santiago, saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Arm Eko Pristiono sebagai Kasiintel Kasrem 131/Santiago dan Letkol Inf Lucky Sonny Maramis sebagai Kasiter Kasrem 131/Santiago di Bumi Nyiur Melambai dan selamat bekerja di Korem 131/Santiago,” pungkas Brigjen TNI Wakhyono.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, para Kasi Korem 131/Santiago, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha, para Kabalak Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Iin Yarnedi Mulyadi, para Ketua Persit KCK Cabang jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *