Bupati/Walikota Harus Serius Tuntaskan Kemiskinan Bukan Sibuk Pencitraan

Gubernur dan Wagub bersama para Bupati/Walikota dalam kegiatan tersebut. (Ist)
Gubernur dan Wagub bersama para Bupati/Walikota dalam kegiatan tersebut. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Pengentasan kemiskinan di Sulawesi Utara (Sulut) dalam program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) harus berhasil sesuai rencana, agar kinerja dari pemerintah Kabupaten/Kota dapat terlihat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam acara penutupan rapat koordinasi pemutakhiran data penyandang masalah kesejahteraan sosial dan potensi sumber kesejahteraan sosial provinsi Sulut yang dilaksanakan, Selasa (31/5), bertempat di hotel Sutan Raja Minut.

“Para Bupati/Walikota harus serius menuntaskan kemiskinan di daerah masing-masing, jangan hanya bekerja untuk pencitraan harus bekerja untuk rakyat,” sebut Gubernur.

Masih menurutnya, bahwa Bupati/Walikota harus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

“Pengentasan kemiskinan harus berhasil karena dapat menunjang kemajuan daerah di berbagai bidang termasuk investasi, karena jika angka kemiskinan berkurang para investor akan lebih tertarik menanamkan modal di daerah,” tambahnya.

Untuk itu juga dalam membantu pemerintah  tim pelaksana lapangan harus melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan data yang akurat.

Gubernur mengharapkan dengan program ini dapat menurunkan presentase kemiskinan di Sulut secara signifikan, untuk tahun 2017 ditargetkan turun menjadi 8.0 persen dari kondisi saat ini 8.98 persen.

Baca Juga:  Hebat, Sulut Kembali Gelar Event Internasional

Kadis Sosial Sulut Dr. Grace Punuh dalam laporan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan data base kemiskinan, PMKS dan PSKS ditahap pertama RPJMD 2016-2021 dalam rangka penentuan kebijakan program guna menunjang Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, serta para Bupati/Walikota se-Sulut.

Demsi Lumendek