Ivansa Lantik Pengurus Lansia Muslim Minahasa

  • Whatsapp
Acara pelantikan pengurus lansia Muslim se-Kabupaten Minahasa
Acara pelantikan pengurus lansia Muslim se-Kabupaten Minahasa
Acara pelantikan pengurus lansia Muslim se-Kabupaten Minahasa

TONDANO, MANADONEWS – Ivan Sarundajang (Ivansa), pada Kamis (2/6) siang, di Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, melantik pengurus Lanjut Usia (Lansia) Muslim se-Kabupaten Minahasa.
Dalam sambutannya, Ivansa sebagai Ketua Komisi Daerah (Komda) lansia Minahasa mengatakan bahwa kendati usia sudah semakin lanjut, namun para lansia di Minahasa diajak untuk tetap aktif dan menjaga semangat agar tetap kuat sehingga masih bisa diberdayakan dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di daerah Minahasa.
“Ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia, dimana suatu saat kita yang muda akan menjadi tua. Jadi, sebagai orang muda sudah sepantasnya kita menghormati mereka yang tua, terutama orang tua kita sendiri,” ujarnya.
Dikatakan Ivansa, para orang tua harus diberikan perhatian khusus karena tanpa mereka maka tak akan ada generasi selanjutnya dan yang muda tak akan bisa merasakan apa yang ada saat ini.
“Inilah tujuan pembentukan organisasi ini kita yang muda tak lupa untuk menghormati dan memberikan perhatian kepada para lansia sehingga di usia lanjut ini, mereka tetap merasa dihargai dan tak terabaikan,” ungkap Ivansa, seraya menambahkan agar masyarakat dapat melaporkan kepada dirinya jika ada lansia yang terabaikan dan terlantarkan.
Sementara itu, setelah komposisi pengurus lansia Muslim Minahasa terbentuk maka para lansia akan dibuatkan kartu khusus lansia.

Baca Juga:  Didampingi Wabup, Bupati JWS Lantik 16 Hukum Tua

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *