Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManado

Masuk Bulan Ramadhan Harga kebutuhan pokok merangkak naik

×

Masuk Bulan Ramadhan Harga kebutuhan pokok merangkak naik

Sebarkan artikel ini
Foto Aktifitas di pasar bersehati Kota Manado
Foto Aktifitas di pasar bersehati Kota Manado
Foto Aktifitas di pasar bersehati Kota Manado

MANADO, MANADONEWS – Memasuki bulan Suci Ramadhan, harga kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Manado Mulai merangkak naik. Dari pantauan ManadoNews di Pasar Bersehati Manado, Sabtu (4/6).

komuditas seperti sayur mayur naik Rp.2 ribu dari harga normal. Sedangkan harga cabai rawit dari harga Rp.45 ribu/kg kini menjadi Rp 60 ribu / Kg. Sementara harga beras jenis superwin, membramo dan sultanmasing masing mengalami kenaikan Rp.1000 hingga Rp.2 ribu.

MANTOS MANTOS

untuk kacang merah Rp 25 ribu naik jadi Rp 30 ribu/kg, kacang tanah Rp 19 ribu naik jadi Rp 25 ribu/kg, bawang putih Rp 40 ribu naik menjadi Rp 45 ribu/kg, bawang merah Rp 50 ribu/kg dan batang bawang Rp 10 ribu/kg

Baca Juga:  Bolmong Bakal Miliki GOR

Menurut pedagang kenaikan harga terjadi selain cuaca buruk karena kurangnya stok bahan pokok yang masuk bagi pedagang di pasar bersehati.

Sementara itu, Lenny salah seorang pembeli mengharapkan pemerintah dapat memperhatikan serta kembali menekan harga bahan pokok yang terjadi di beberapa pasar tradisional di kota Manado.”kalo babagini nantinya susah pa torang sebagai pengusaha rumah makan, bisa saja ada yang melakukan penimbunan bahan pokok” tandas Lenny.

Kenaikan harga bahan pokok diprediksikan para pedagang akan terus naik karena bulan suci ramadhan tinggal menunggu beberapa hari lagi.

AP

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *