PDAM Tak Akan Tagihkan Rekening Ke Bukan Pelanggan

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

TONDANO, MANADONEWS – Beberapa masyarakat di Tondano mengeluhkan tentang tagihan rekening air PDAM. Pasalnya, menurut mereka bahwa rekening tersebut tidaklah sesuai karena pada tahun lalu PDAM sempat tidak jalan, namun dalam daftar rekening air tetap ditagihkan. Bukan hanya itu saja, beberapa diantara lebih parah lagi karena merasa tidak menggunakan air PDAM, melainkan hanya menggunakan air desa saja, namun tetap mendapat tagihan air PDAM.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Teknik PDAM Minahasa, Max Tinggogoy mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin memberikan tagihan rekening pada yang bukan pelanggan.

Bacaan Lainnya

“Kalau mereka bukan pelanggan PDAM maka tidak mungkin kami keluarkan rekening tagihan. Nah, kalau soal air yang tidak jalan seharusnya secepatnya diinformasikan agar bisa segera ditindaki hingga tak menimbulkan masalah seperti ini,” ujar Tinggogoy.

Lanjutnya, ketika terjadi masalah gangguan dengan air pelanggan, pihaknya tidak mungkin tahu jika tidak dilaporkan. Oleh karena itu, para masyarakat pelanggan PDAM diharapkan kerjasamanya untuk langsung melaporkan jika mendapati masalah pada penyaluran air pada PDAM.

Baca Juga:  Silangen Promosikan Potensi Sulut ke Dunia Internasional

“Kerjasama dari masyarakat sangat kita butuhkan karena kita tak mungkin tahu jika telah terjadi gangguan dalam penyaluran air. Beruntung kalau ada petugas yang memeriksa meter mendapati masalah tersebut di lapangan maka pasti akan dibuatkan laporan,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka untuk pembayaran rekening air sebaiknya dilakukan langsung di loket yang ditentukan.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *