Ormas Dilarang Melakukan Razia

Foto Kapolda Saat di wawancatrai Media (7/6) Polda Sulut
Foto Kapolda Saat di wawancatrai Media (7/6) Polda Sulut
Foto Kapolda Saat di wawancatrai Media (7/6) Polda Sulut.

MANADO, MANADONEWS – Dalam Bulan Suci Ramadhan yang sudah berjalan dua hari ini, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha tempat hiburan di Kota Manado.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Tribrata Polda Sulut ini (7/6) membahas bagaimana menciptakan rasa nyaman dan aman serta menghormati umat Islam yang sementara melaksanakan Ibadah Puasa.

Bacaan Lainnya

Adapun beberapa Himbauan dari Kapolda kepada seluruh pemilik serta pengelola usaha tempat hiburan dan seluruh umat Islam
1. Bersama sama menghormati Umat Islam yang sementara berpuasa
2. Menciptakan suasana lingkungan aman dan nyaman
3. Jam opperasi Diskotik dan Cafe sampai jam 01.00, Tempat hiburan dan karaoke sampai jam 24.00, tempat spa dan pijat sampai 20.00
4. Kepada seluruh umat muslim untuk dapat memperhatikan kondisi rumah pada saat ditinggalkan, mencegah hal hal yang tidak di inginkan terjadi.

Baca Juga:  Kehadiran Jokowi di Miangas Bukti Sinergitas Pemkab dengan Provinsi dan Pusat

Kapolda menambahkan dalam Bulan Ramadhan ini tidak diperkenankan organisasi Masyarakat (Ormas) untuk melakukan razia, karena dalam undang undang segala bentuk ormas tidak masuk dalam lembaga penegak hukum.

“Silahkan Laporkan ke pihak kepolisian jika ada temuan ormas di lapangan yang mengganjal selama bulan puasa ini berlangsung,”  tukasnya.

AP

Pos terkait