Pulutan Bakal Dijadikan Desa Tujuan Wisata

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow.

TONDANO, MANADONEWS – Pencanangan Kampung KB di Desa Pulutan Kecamatan Remboken, pada Senin (6/6) kemarin, ternyata membawa berkah lain. Pasalnya, dengan hadirnya orang nomor satu di Minahasa dalam kegiatan tersebut, Desa Pulutan sebagai Desa penghasil keramik di Minahasa, dijanjikan bakal diperindah dan ditata agar dapat menjadi Desa tujuan Pariwisata.

Bukan hanya itu saja, Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow mengatakan bahwa seluruh program peningkatan kesejahteraan juga akan diarahkan ke Desa Pulutan.

Bacaan Lainnya

“Desa ini sebenarnya Desa makmur karena tanah saja dapat diubah menjadi uang. Makanya kita akan beri dukungan agar Desa ini dapat menjadi Desa Pariwisata, diantaranya membantu hasil keramik menjadi lebih indah. Masyarakat Desa Pulutan tidak perlu berpikir terlalu jauh, kita pikirkan saja untuk menyediakan keramik untuk kebutuhan lokal, yang penting dengan kualitas yang bagus,” ujar Sajow, seraya meminta dukungan dari jajarannya untuk membeli dan memanfaatkan hasil kerajinan tangan warga Pulutan.

Baca Juga:  Siswa yang tidak Terima Beasiswa jangan Kecewa, Ini Penjelasan Walikota Andrei Angouw

Selain itu, beberapa poin lain yang dijanjikan Bupati Minahasa kala itu, diantaranya pembangunan jalan penghubung dari Desa Passo dan Desa Pulutan dengan salah satu tujuan untuk memperlancar transportasi, baik itu untuk mendukung pengembangan di sektor pertanian maupun pariwisata, membuatkan rest room atau toilet, rumah yang pantas dibantu akan diberi bantuan, dan pengadaan lampu solar cell.

“Kita juga akan menambah lampu jalan solar cell untuk menerangi jalan Desa sehingga dapat menekan kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, terutama pada malam hari. Pastinya Desa ini akan ditata agar menjadi Desa yang menyenangkan dan menjadi tujuan wisata,” tandas Sajow.

Sementara itu, untuk mempercantik wajah Desa Pulutan maka pada 2017 nanti, rabat beton di jalan Desa Pulutan akan dirampungkan.
“Saya juga ingin agar rumah disini tidak menggunakan pagar supaya orang yang datang untuk lihat keramik lebih mudah. Bisa juga hanya menggunakan pagar bulu agar lebih terlihat klasik,” kata JWS.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *