Konser David Guetta Jadi Pembuka Piala Eropa 2016

DJ yang memenangkan penghargaan Grammy 2010, David Guetta, merupakan duta musik Piala Eropa 2016. Foto: Ist
DJ yang memenangkan penghargaan Grammy 2010, David Guetta, merupakan duta musik Piala Eropa 2016. Foto: Ist
DJ yang memenangkan penghargaan Grammy 2010, David Guetta, merupakan duta musik Piala Eropa 2016. Foto: Ist

JAKARTA, MANADONEWS David Guetta akan memainkan musik untuk membuka pesta sepak bola Eropa yang selama sebulan berlangsung di Perancis. DJ kelahiran Paris yang juga merupakan musisi kelas atas dunia, akan membawa publik sepak bola Eropa berpesta di Stade de France, Jumat (10/6).

Seperti dilansir dari London Evening Standard, pemenang Grammy 2010 itu akan tampil di panggung khusus yang telah disediakan di Stade de France selama 20 menit. Setelah itu partai pertama Piala Eropa 2016 yang akan dipertandingkan malam tersebut adalah tuan rumah, Perancis melawan Rumania.

Bacaan Lainnya

Dan, untuk anda (kecuali di Perancis) konser ‘gratis’ tersebut ternyata bisa disaksikan langsung lewat saluran You Tube UEFA.tv. Konser itu akan berlangsung pada pukul 22.50-24.00 waktu setempat (pukul 03.00 WIB, 10 Juni 2016).

Di panggung tersebut Guetta akan berduet dengan dara manis berusia 18 tahun dari Swedia, Zara Larsson. Larsson yang populer lewat single ‘Lush Life’ itu pun didaulat Guetta untuk berkolaborasi dalam lagu resmi Piala Eropa 2016, ‘This One’s for You’.

Lagu resmi itu diciptakan Guetta. Uniknya, Guetta mengajak para penggemar sepak bola untuk sama-sama menyanyikan lagu tersebut. Sebelumnya Guetta menargetkan sejuta penggemar sepak bola di seluruh dunia yang terlibat.

Para penggemar bola merekam suara mereka melalui situs resmi Piala Eropa 2016. Guetta kemudian mengumpulkannya dan mencampurkannya untuk menjadi satu lagu yang akan diputar untuk Piala Eropa 2016.

“Saya mencoba sesuatu yang sangat spesial dan meminta para penggemar (sepak bola) dari seluruh dunia untuk merayakan festival sepak bola ini dengan menjadi bagian dari lagu ofisial,” kata Guetta seperti dikutip dari Goal.

Selain dimeriahkan musik Guetta, pesta pembukaan Piala Eropa 2016 pun akan diramaikan tarian massal yang melibatkan 800 sukarelwan dari 60 negara. Ramai warna-warni bendera 24 negara peserta akan memeriahkan tarian tersebut.

Semalam sebelum pesta Eropa tersebut, Guetta pun mengelar konser pusat ibu kota Perancis, Paris. Dikutip dari situs lokal, Sortiraparis.com, konser yang digelar Gratis itu digelar di Champ de Mars _ populer dengan istilah zona fan di kaki menara Eiffel.

Bersama dia tampil pula selebritas seperti Will I Am, Ariana Grande, hingga Enrique Iglesias. Iglesias sendiri adalah duta musik Piala Eropa 2008 dengan lagu, ‘Can You Hear Me‘.

[CNN Indonesia]

Pos terkait