Pemuda Harus Miliki Rasa Solidaritas Dan Berinovasi

  • Whatsapp
Ivan Sarundajang (ist)
Ivan Sarundajang (ist)
Ivan Sarundajang (ist)

TONDANO, MANADONEWS – Pemuda sebagai tulang punggung bangsa memiliki peran yang sangat vital dalam keberlangsungan pembangunan.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa) mengatakan bahwa setiap pemuda harus mampu membangun solidaritas yang kuat dengan seluruh elemen masyarakat dan berinovasi sehingga dapat menunjang dan mendukung apa yang dilakukan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Peran pemuda dalam pembangunan sangat vital. Untuk itu, mari kita bangun solidaritas pemuda yang maju dan berkelanjutan. Disamping itu, mari kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan dalam pembangunan,” ungkap Ivansa.

Sementara itu, untuk dapat memiliki daya saing dan berkompetisi dalam persaingan global saat ini, pemuda harus membangun mentalitas yang kuat sehingga mampu menjadi pemuda pemudi yang unggul, berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

“Harus disadari bahwa kita berasal dari daerah yang besar, serta memiliki sumber daya alam yang berlimpah, memiliki sejarah leluhur yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran, dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik sehingga untuk bisa bekompetisi maka dibutuhkan mentalitas yang kuat,” tukas Ivansa.

Baca Juga:  ROR - RD dan Ivansa - CNR Resmi Ditetapkan KPU sebagai Paslon Pilkada Minahasa 2018

Lanjut, Ivansa juga mengharapkan agar para pemuda harus mampu berinovasi karena pemuda yang maju adalah mereka yang memiliki inovasi dan kreatifitas tinggi, serta berkompetensi, agar mampu mengatasi berbagai persoalan dan mampu bertahan, serta unggul dalam menghadapi persaingan global.

“Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berpikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat, dan bangsanya,” tandas Ivansa.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *