Suriansyah Korompot: Pemkab Dukung Kegiatan KONI

  • Whatsapp
Suriansyah Korompot
Suriansyah Korompot
Suriansyah Korompot (duduk di tengah) foto: hms

BOROKO, MANADONEWS – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, SH secara resmi membuka Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar dan Perwasitan Kabupaten Bolmut, bertempat di Rumah Makan Bounor Beach.

Kegiatan yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmut ini bertujuan untuk menciptakan para pelatih olahraga yang handal, berkualitas, memiliki kualifikasi dan sertifikasi kompetensi melalui proses pembinaan dan pengembangan terencana, berjenjang serta berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tony Kullit dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Koni Bolmut yang telah melaksanakan kegiatan ini, dimana pelatihan kepada para pelatih olahraga dan wasit ini merupakan salah satu pendukung kemajuan olahraga di daerah.

“Saya berharap Bolmut dapat berpartisipasi serta berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulut di tahun 2017. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung program kegiatan Koni dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Bolmut,” tukas Tony.

Baca Juga:  Dana Desa Tembus 105 Miliar, Pontoh Minta Aparatur Kedepankan Prinsip Transparansi

Dalam sambutannya Wabup mengatakan pelatihan ini sangat berperan guna mendukung pembangunan olahraga Indonesia khususnya di Bolmut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu peran Koni dalam meningkatkan mutu dan prestasi olahraga melalui peningkatan kualitas SDM pelatih dan wasit, yang diharapkan dapat mencetak kader-kader yang berkualitas dan profesional di Bolmut. Dan nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membangkitkan kebanggan daerah,” tuturnya.

Ditambahkannya untuk mengimplementasikan komitmen dalam memajukan olahraga di Bolmut, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program kegiatan Koni.

“Untuk itu, diharapkan hal tersebut juga dapat didukung dan dibarengi dengan kesungguhan Koni Bolmut untuk mencapai prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh para peserta dari perwakilan Guru tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, Pelatih cabang olahraga, para pemerhati olahraga dan pengurus Koni Kabupaten Bolmut yang berjumlah 125 orang.

Turut hadir pada acara pembukaan para Wakil Ketua KONI Bolmut diantaranya Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I dan Faisal Husin serta Jajaran pengurus Koni Provinsi Sulut dan Koni Bolmut.

Baca Juga:  Mendaftar di PDI-P, Norma Makalalag : Kontribusi Nyata dan Positif Akan Saya Berikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *